Fraksi Golkar – Nasdem – PSI Harap Reses tidak Sekadar Formalitas

Politikamalang – Fraksi Golkar – Nasdem – PSI DPRD Kota Malang, berharap agar agenda Reses I Tahun 2019, yang baru saja usai digelar tidak menjadi kegiatan formalitas belaka.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Malang, Suryadi saat membacakan laporan Hasil Reses dalam Rapat Paripurna Internal, Senin (30/12).

Dalam rapat tersebut, Suryadi mewakili Fraksi Golkar Nasdem dan PSI meminta kepada eksekutif agar menindaklanjuti hasil reses yang merupakan hasil dari penjaringan keluhan dan masukan dari masyarakat.

“Agar reses ini tidak formalitas semata, maka perlu ditindaklanjuti oleh saudara wali kota,” kata Suryadi.

Ia menjelaskan, ada banyak hal yang menjadi saran dan masukkan dari masyarakat. Pada bidang pemerintahan, masyarakat menginginkan agar layanan publik dapat berjalan dengan baik dan profesional.

“Juga perlu ada sosialisasi tentang produk hukum agar masyarakat mengetahui hak dan kewajiban mereka,” ujarnya.

Dalam bidang ekonomi, Fraksi Golkar – PSI – Nasdem mendorong agar UMKM Kota Malang bisa naik kelas, termasuk mempertahankan pasar tradisional.

“Akses permodalan juga menjadi hal yang sangat penting termasuk dari Kredit Usaha Rakyat (KUR),” tururnya.

Bidang pembangunan, perbaikan sarana dan prasarana seperti drainase, plengsengan, aspal jalan dan sebagainya juga harus diperbaiki dan ditingkatkan. “Perlu juga ada moratorium pembangunan mall dan toko modern,” tegasnya.

Pembayaran BPJS untuk masyarakat kurang mampu, juga terus didorong oleh Fraksi Golkar – Nasdem – PSI. “Termasuk di dalamnya adalah peningkatan kualitas pelayanan kesehatan,” bebernya.

Karenanya, Suryadi mewakili fraksi berharap agar semua masukan dan usulan masyarakat yang dijaring melalui reses bisa direalisasikan melalui program pembangunan.

Baca Juga :   How To assist you to Success Found at Roulette

Leave a Reply