Fraksi PKB Desak Pelantikan Abdurochman Segera Dilakukan

PolitikaMalang – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Malang, Mulyanto, mendesak pimpinan dewan agar segera melakukan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Abdurochman dalam waktu dekat.

Mulyanto, menegaskan, dasar pelantikan itu sudah cukup kuat, karena ia sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo Nomor 171.420/227/011.2/2017 Tentang Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kota Malang tertanggal 8 Mei.”

“Saya selaku Ketua Fraksi PKB mendesak agar segera dilakukan pelantikan kepada pak Abdurochman karena SK Gubernur sudah turun,” kata Mulyanto, Selasa (23/5).

SK Gubernur
SK Gubernur

Ia menjelaskan, setelah SK Gubernur turun, harusnya bisa dilakukan pelantikan, tanpa menunggu rapat dengan pimpinan fraksi, karenanya Fraksi PKB mendesak agar tanggal 2 Juni mendatang dilakukan pelantikan kepada Abdurochman.

“Kalau begini terus kan bisa jadi ada pengabaian akan SK Gubernur,” tukasnya.

Bahkan, menurut Mulyanto, molornya pelantikan Abdurochman, merugikan partai. Sebab, dalam berbagai forum rapat di Komisi A tidak ada wakil dari PKB yang bisa menyampaikan aspirasinya.

“Misal rapat dengan Dispendukcapil sama KPU kemarin, tidak ada wakil dari PKB, dan ini sangat merugikan partai menurut saya,” ungkapnya.

PAW Abdurochman dilakukan setelah, mantan anggota dewan dari Fraksi PKB, Rasmuji meninggal dunia beberapa waktu lalu. Abdurochman merupakan peraih suara terbanyak kedua, setelah almarhum Rasmuji pada Pileg periode lalu, sehingga sesuai aturan ia bisa menggantikannya.

Baca Juga :   Wie man Spielautomaten-Spiele kostenlos spielt

Leave a Reply