Fraksi PKS Potong Gaji Bantu Penanganan Covid-19 Di Kota Malang

PolitikaMalang – Ditengah pandemi Virus Covid-19 di Indonesia, Paramedis kesulitan mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, baju hazmat, hand sanitizer, dan peralatan lain yang digunakan dalam menangani pasien Covid-19 atau PDP (pasien dalam pengawasan). Tenaga kesehatan di Kota Malang sendiri memberikan pelayanan kesehatan ditengah-tengah wabah virus corona dengan perlengkapan seadanya karena ketidaktersediaan alat-alat kesehatan yang sesuai standar penanganan pasien terindikasi Covid-19.

Hal tersebut yang mendorong Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Kota Malang berinisiatif melakukan pemotongan gaji anggotanya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari wabah virus Corona serta membantu tenaga kesehatan yang berjuang di garis terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

“Pemotongan gaji bulan Maret akan digunakan untuk membeli peralatan medis seperti baju hazmat, masker, cairan disinfektan bagi tenaga kesehatan dan sisanya digunakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu seperti: sembako, vitamin dan uang tunai” Ujar Trio Agus.

Trio Agus yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang ini juga menjelaskan bahwa upaya tersebut juga merupakan instruksi langsung dari Presiden PKS agar semua Aleg PKS di seluruh Indonesia ikut menyumbangkan gajinya untuk membantu penanganan wabah di daerahnya masing-masing.

“Walikota harus segera memenuhi kebutuhan APD tenaga medis, menyediakan fasilitas untuk menampung jika terjadi lonjakan pasien, dan menyediakan obat obatan. Termasuk memperhatikan kesehatan dan nutrisi untuk para Tenaga Kesehatan yang berjuang di garis terdepan melawan virus Corona,” tutur Trio.

Menurut Trio Agus dengan anggaran satgas penanganan Covid-19 yang mencapai 37 Milyar seharusnya permasalahan seperti ini dapat diselesaikan secepatnya mengingat kinerja tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan penanganan Covid-19 sangat beresiko.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply