Galang Dukungan Joko Widodo–Ma’ruf Amin, Komunitas Sahabat Jokowi Segera Deklarasi Di Malang

PolitikaMalang – Bak jamur di musim hujan kelompok kelompok relawan bagi pasangan Calon Presiden (Capres) Joko Widodo–Ma’ruf Amin no urut 01 terus bermunculan.

Terlepas dari anggota Partai Politik, komunitas komunitas sosial maupun organisasi pemuda yang cinta akan Jokowi maupun menginginkan Presiden dua Periode bergabung menjadi satu tujuan.

Seperti contohnya, salah satu komunitas yang akan dideklarasikan untuk menggalang dukungan bagi Joko Widodo–Ma’ruf Amin di wilayah Malang Raya ini adalah Komunitas Sahabat Jokowi(KSJ) yang mulai melakukan pembentukan struktur organisasinya Minggu sore (27/01/ 2019) di Posko Hotel Margosuko Malang.

Ketua Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) Malang Raya, Agus Bahagianto menjelaskan bahwa pembentukan Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) di wilayah Malang Raya ini sesuai dengan instruksi dari KSJ yang berpusat di Solo.

“Jadi cikal bakal lahirnya KSJ Malang Raya ini dari penunjukan KSJ Pusat di Solo yang awalnya bernama Komunitas Teman Sekolah Jokowi yang bertransformasi menjadi Komunitas Sahabat Jokowi untuk skala yang lebih luas,” ujar Agus Bahagianto saat di temui usai rapat pembentukan struktur KSJ Malang Raya di Posko Sahabat Jokowi Hotel Margosuko Malang.

Dengan perubahan komunitas dengan cakupan yang lebih luas tersebut, menurut Agus akan lebih mudah untuk bergerak menggalang dukungan bagi Joko Widodo–Ma’ruf Amin.

“Hari ini kita melakukan pembentukan struktur organisasi dan dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi Komunitas Sahabat Jokowi untuk wilayah Malang Raya,” ujar Agus Bahagianto.

Berdasarkan hasil rapat perdana di Hotel Margosuko kota Malang yang akan menjadi salah satu Posko KSJ Malang Raya, Ketua KSJ Malang Raya dijabat oleh Agus Bahagianto yang akan dibantu oleh Nanang Margosuko sebagai Sekretaris dan Suminto Hadi sebagai penasehat serta Agustin Zakaria sebagai bendahara.

Baca Juga :   Poker, IT, Alcohol-based drinks Challenges Filled With Japan

“Meski belum dideklarasikan, tetapi jika ada yang tertarik ingin bergabung bisa datang ke posko KSJ Malang Raya di Hotel Margosuko kota Malang,” pungkas Agus Bahagianto. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply