Gandeng Pertamina, PWI Malang Raya Gelar Santunan Anak Yatim

PolitikaMalang – Kolaborasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan PT Pertamina santuni 5 panti yang tersebar di lima Kecamatan Kota Malang. Acara Santunan ini dalam rangka Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Malang Raya didukung oleh PT Pertamina MOR V Jatim Balinus dan Pemkot Malang, di PA Darul Jundi Jl Pemandian Tentara Blok H-159 Kota Malang, Selasa (5/6) pagi.

Santunan diserahkan pada lima panti asuhan di Kota Malang, yaitu PA Mawaddah Warahmah
Jl. Memberamo VI/ 1A; PA Nurul Muttaqien Al-Barokah Jl. Raya Tlogowaru; PA Sunan Kalijogo
Jl. KH Yusuf 57; PA Al-Ikhlas Jl. Janti Selatan No. 50; dan PA Darul Jundi Jl. Pemandian Tentara H-159.

Ketua PWI Malang Raya M. Ariful Huda menyampaikan acara sosial ini merupakan bagian dari kegiatan PWI Malang Raya dengan menggandeng PT Pertamina MOR V Jatim Balinus yang selaras dengan agenda Safari Ramadan yang telah diselenggarakan oleh Pemkot Malang. “Semoga kegiatan seperti ini dapat terselenggara secara berkelanjutan di masa mendatang, untuk itu PWI Malang Raya menyampaikan terimakasih pada PT Pertamina MOR V Jatim Balinus dan Pemkot Malang yang mendukung acara ini,” ujar Ariful Huda.

Ariful Huda menambahkan , Masing-masing panti asuhan itu mendapatkan santunan dalam bentuk uang tunai senilai 5 juta rupiah untuk masing masing Panti asuhan yang akan ditransfer melalui rekening lembaga sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. “Semoga acara ini bermanfaat dan dapat menambah kebahagiaan adik-adik yang saat ini berada di panti asuhan sehingga mereka merasa tidak sendirian dan lebih bersemangat untuk meraih masa depan yang lebih baik serta menjadi generasi bangsa yang Pancasilais,” ujarnya.

Sedangkan, Area Manager Communication & CSR Pertamina MORV Jatim Balinus, Rifky Rahman Yusuf mengatakan bahwa santunan yg diberikan untuk yang pertamakali berkolaborasi dengan PWI, merupakan wujud empati perusahaan untuk terus kobarkan kebaikan bagi masyarakat khususnya anak yatim piatu dan dhuafa.

Baca Juga :   Walikota Malang Sidak Perkantoran, Efektifkan PPKM Tahap 2

“ Karena Memuliakan anak yatim merupakan keutamaan yang besar di sisi Allah SWT dan juga bentuk syukur terhadap apa yang telah dicapai perusahaan selama ini. Alhamdulillah,di bulan Ramadhan ini pertamina MOR V bersama PWI Malang dpt bersinergi lewat kegiatan yang positif tidak hanya bagi diri kita sendiri, tetapi dengan berbagi bersama anak-anak yatim piatu dan dhuafa di Kota Malang,” ujar Rifky Rakhman Yusuf.

Sementara itu, Sekda Kota Malang Wasto SH MH, Salut dengan kegiatan PWI Malang Raya yang berkolaborasi dengan Pertamina. Dengan semakin banyaknya kerjasama yang dilaksanakan oleh PWI Malang Raya beserta lembaga-lembaga yang lain maka semakin banyak masyarakat yang bisa terbantu.

” Untuk anak-anak yang ada di sini semoga menjadi anak-anak yang Sholeh dan Sholichah yang bisa membanggakan semuanya,” ujar Wasto.

Menurut Wasto, saat ini godaan di dunia semakin banyak seperti narkoba dan gerakan radikalisme, semoga anak-anak bisa membentengi diri sehingga mampu sukses meraih cita-citanya dan menduduki jabatan-jabatan penting dan sukses dunia akhirat.

Ketua PA Darul Jundi, ustad Sholeh tuan rumah Jl. Pemandian Tentara H-159 yang di jadikan tempat pelaksanaan penyerahan santunan mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih atas segala bantuan yang di berikan PWI, PT pertamina dan Pemkot Malang.

” Ini menjadi berkah tersendiri bagi 115 anak asuhnya, baik molai balita hingga dewasa, pungkas Sholeh .

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply