Gandung Rafiul Huda Ambil Formulir Bacalon N-1 di DPC PDI Perjuangan

PolitikaMalang – Alumnus GMNI, Gandung Rafiul Nurul Huda, Minggu (4/6) mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon wali kota di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Malang.

Gandung menjadi tokoh pertama dari kalangan eksternal partai, yang mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Kota Malang, usai Tim 5 partai itu membuka pintu pendaftaran sejak 1 Juni lalu.

Ketua Tim 5 DPC PDI Perjuangan, I Made Rian Diana Kartika, bersama beberapa tokoh partai seperti Tri Yudiani, Erni Farida dan anggota Tim 5 menyambut kedatangan Gandung untuk mengambil formulir pendaftara.

I Made Rian mengaku sangat mengapresiasi upaya Gandung yang sudah mengambil formulir pendaftaran, karena hal itu menunjukkan jika sosialisasi yang dilakukan oleh partai efektif.

“Bahkan sudah banyak yang mencari informasi ke partai perihal syarat, mekanisme dan sebagainya,” ujarnya.

I Made Rian menjelaskan, meskipun Gandung pernah menjadi pengurus di DPC PDI Perjuangan Kota Malang, namun pada saat mendaftar, Gandung menegaskan sebagai alumni GMNI.

“Saudara Gandung juga sudah tidak aktif lagi di partai, dan saat ambil formulir dia bilang alumni GMNI,” tukasnya.

Pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang dilakukan PDI Perjuangan Kota Malang sendiri akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Proses pendaftaran dibagi dalam dua tahap yakni pada tanggal 1 Juni hingga 15 Juni fase pengambilan formulir. Sedangkan pada tanggal 16 Juni hingga 30 Juni merupakan fase pengembalian formulir.

Khusus untuk pendaftar bakal calon wali kota, Tim 5 DPC PDI Perjuangan membebankan dana gotong royong sebesar Rp 25 juta, sedangkan untuk pendaftar bakal calon wakil wali kota dikenakan biaya Rp 20 juta.

 

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply