Gelar Konfercab, Gemasaba Kota Malang Siap Songsong Pemilu 2019

PolitikaMalang – Konferensi Cabang (Konfercab) 1 Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA) Kota Malang, menetapkan Beny Yusman sebagai ketua Gemasaba Kota Malang periode 2018-2020.

Usai pemilihan, Beny menyampaikan, hasil rekomendasi sidang komisi konfercab akan dijadikan acuan untuk program kerja Gemasaba kedepan.

Ketua DPC Gemasaba Kota Malang terpilih, Beny Yusman mengatakan, program kedepan yakni menjalankan hasil hasil konferensi. Salah satunya ya konsolidasi struktur dan penguatan basic keilmuan anggota Gemasaba. “Salah satu nilai tawar yang dimiliki Gemasaba ada pada basic keilmuan”, Katanya.

Beny menambahkan, menghadapi tahun politik 2019, Gemasaba juga tidak menutup mata. Baginya, Gemasaba harus ambil peran. Menurut Beny, karena ranah Gemasaba adalah mahasiswa, maka fokus garapannya di lingkup kemahasiswaan.

“Peran-peran pemenangan pada pemilu 2019 tentu akan kami lakukan. Tentu peran ini sesuai dengan segmentasi kami. Segmen pemuda dan mahasiswa , kata mahasiswa pascasarjana Udinus, Semarang ini.

Seperti diketahui sebelumnya, pada gelaran Konfercab 1 yang bertempat di kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang ada dua bakal calon yang dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi calon ketua Gemasaba, yakni Saniman Wafi dan Beny Yusman.

Dalam proses pemilihan, awalnya diajukan untuk musyawarah mufakat. Namun tawaran ini mendapat penolakan dari peserta sidang. Peserta meminta proses pemilihan harus melalui voting.

Tahap voting selesai dengan hasil, Beny mendapat 11 suara dan Saniman Wafi 3 suara, dari total 14 peserta sidang yang punya hak suara yang hadir pada konfercab.

Gelaran konfercab 1 Gemasaba Kota Malang ini, dihadiri langsung oleh ketua Dewan Pengurus Nasional Gemasaba Heru widodo dan perwakilan Dewan Pengurus Wilayah Gemasaba Jawa Timur. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu.

Leave a Reply