Gelar Mutasi Ditengah Pandemi, 48 Pejabat Pemkab Malang Resmi Dilantik

PolitikaMalang – Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. Bupati Malang, melantik 48 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, dari 113 yang diajukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang. Pelantikan tersebut, dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (30/4) siang. Dalam pelantikan itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Ir H Kholiq, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ir Didik Budi Muljono MT beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malang. 

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, pergeseran jabatan di lingkungan Pemkab Malang tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan.

” Ini sebagai bentuk penyegaran, selain itu, juga dalam rangka promosi kepada pejabat yang baru. Melalui momentum bulan penuh berkah ini, saya berharap dapat menjadi sarana memacu semangat, inovasi, dedikasi tinggi dan aura penyegaran, baik bagi para pejabat yang dilantik maupun bagi segenap jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Malang.” ujar pria yang akrab disapa Abah Sanusi.

Ia pun mengatakan, saat ini bersamaan dengan terjadinya pandemi Covid-19 yang membuat jajaran Pemerintah Kabupaten Malang dituntut bekerja lebih optimal lagi. Khususnya untuk memastikan masyarakat Kabupaten Malang terjaga kesehatan dan keselamatannya, serta tetap terpenuhi berbagai kebutuhannya ditengah situasi yang serba terbatas.

” Untuk itu, saya menegaskan agar koordinasi tetap berjalan dengan baik, dan semua tugas pokok tetap berjalan sebagaimana mestinya. Utamanya yang berkaitan langsung dengan upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang.” Ucapnya.

Lanjutnya, Pak Sanusi menekankan kepada para pejabat yang baru saja dilantik, maupun kepada para pejabat dan aparatur Pemerintah Kabupaten Malang secara keseluruhan, untuk tetap fokus melaksanakan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Tugas besar sudah menanti Pemerintah Kabupaten Malang, untuk mengembalikan kehidupan masyarakat berangsur normal kembali, dengan tetap mengedepankan berbagai program pembangunan Kabupaten Malang yang telah disusun.

 ” Oleh karena itu, kepada para pejabat yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya, agar terus bekerja sepenuh hati sehingga semua program pembangunan tetap berjalan pada jalurnya. Harapan kita semua, pandemi Covid-19 segera berakhir di negara kita. Maka, tak lupa di dalam bulan yang penuh berkah ini, saya mengajak segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Malang untuk bermunajat, memohon kepada Allah SWT agar wabah ini segera diangkat, ” Pungkasnya.

Diantara yang dilantik terdapat nama Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati yang akan menempati posisi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), kemudian Dinas Perikanan Kabupaten Malang, akan ditempati Victor Sembiring. Dan Camat Singosari, Bagus Sulistiawan akan mendapatkan posisi barunya sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Malang. 

Leave a Reply