Gelar Sosialisasi 4 Pilar bersama Guru, Gus Ali Tekankan Ideologisasi sejak dini di Dunia Pendidikan

PolitikaMalang – Anggota DPR MPR RI, H. Ali Ahmad menggelar sosialisasi 4 pilar yang bertempat di Aula Yayasan Alhidayah Karangploso Malang. Acara ini dilaksanakan pada Hari selasa (2/2/21) siang setelah sholat dzuhur dengan mematuhi protokoler kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus yayasan A-Hidayah dan para guru di wilayah kecamatan Karangploso Kabupaten Malang sebagai bentuk penanaman kebangsaan di dunia pendidikan.

Gus Ali (sapaan akrabnya) sebagai anggota Fraksi PKB DPR RI ini, menekankan kepada para pendidik untuk menanamkan nasionalisme sejak dini kepada anak didiknya.

“Pendidikan merupakan wadah para siswa dalam menempa keilmuan, maka sangat penting menanamkan jiwa nasionalisme kepada siswa sejak dini, semenjak mereka masih duduk di bangku sekolah.” Ujar Gus Ali

Selain itu beliau sebagai Kader PKB juga meyakini bahwa benteng ideologisasi kebangsaan bukan hanya di tempat-tempat militer tapi juga di dunia pendidikan terlebih di dunia pesantren.

“Kami yang kebetulan anggota DPR RI dari Partai PKB yang didirikan para ulama, sangat yakin kalau benteng NKRI bukan hanya di tempat-tempat militer, tapi juga di Pondok-pondok pesantren dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya.” imbuhnya.

Seusa pelaksanaan Sosialisasi 4 pilar ini ditutup dengan do’a, Gus Ali menyempatkan diri beramah-tamah dengan para pengurus yayasan dan para guru yang hadir hingga menjelang sore. (*)

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply