Geng Wahyudi Maju Pilkada Kota Malang?

PolitikaMalang – Meski hanya berbekal satu kursi di DPRD Kota Malang, namun Partai Nasdem berani ikut ambil bagian dalam helatan pilkada tahun mendatang. Ya, partai besutan Surya Paloh itu sudah mengusung satu nama tokoh ternama yakni Geng Wahyudi.

Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Moch Fadli membenarkan jika saat ini tokoh yang menjadi jagoan partainya adalah Geng Wahyudi. Komunikasi sudah terjalin bahkan dengan Ketua DPW Nasdem Jawa Timur, Rendra Kresna.

“Kalau komunikasi sudah, dengan Pak Rendra juga sudah dan nama Pak Geng Wahyudi diajukan sebagai bacalon dari Nasdem,” kata Fadli.

Kiprah Geng Wahyudi di Kabupaten Malang sudah tak lagi diragukan. Ia pernah ikut dalam Pilkada Kabupaten Malang menjadi rival petahana, dimana kala itu masih menjadi kader militan dari PDI Perjuangan.

Sejumlah kedudukan prestisius juga diemban oleh Geng Wahyudi dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang hingga Ketua Tim Pemenangan Malang Anyar 2015 dilakoninya dan membuat pria mantan Ajun Inspektur Satu ini disebut sebagai politisi gaek.

Kiprahnya dalam politik bahkan diakui oleh Rendra Kresna. Saat ia melepas jabatan sebagai Ketua Tim Pemenangan Malang Anyar 2015, Rendra Kresnya yang saat itu menjadi calon petahana kuat, langsung menggaet pria kelahiran Bojonegoro itu. Bahkan kini Geng Wahyudi dipercaya Rendra menjadi Penasehat DPW Nasdem Jawa Timur.

Invasi Geng Wahyudi ke Kota Malang, jika menghitung dari rekam jejaknya, maka tokoh ini patut masuk hitungan bursa calon. Partai Nasdem Kota Malang kini memiliki dua opsi, yakni ikut mengusung calon petahana yakni H. Moch Anton atau maju sendiri dengan mengajukan nama Geng Wahyudi.

“Kita masih lihat dulu peta politik, kalau kondisi memungkinkan nama Pak Geng Wahyudi akan kita usung sebagai bacalin wali kota,” ucap Fadli.

Baca Juga :   The Surface Associated with Making a request Exist Physical activities Probabilities Any time Introducing Your Rugger Promise Online

Leave a Reply