Gerak Taktis Golkar Menuju Pilkada 2018

PolitikaMalang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Malang terus melangkah jelang Pilkada 2018 mendatang. Berbagai persiapan terus dilakukan partai berlambang pohon beringin itu.

Sebagai partai besar di Kota Malang kiprah Golkar di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) cukup aktif dan menghasilkan. Partai Golkar Kota Malang kini memiliki 5 wakil yang duduk di legislatif. Sedangkan kiprah partai ini di Pilkada selalu mengajukan nama kadernya dalam ajang perebutan kursi wali kota.

Pada pilkada tahun ini, Golkar tidak ingin kehilangan momen dan ikut dalam percaturan politik. Nama Ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, digadang-gadang akan maju dalam Pilkada 2018.

Gerak langkah Partai Golkar Kota Malang menuju Pilkada 2018 sudah dirancang dengan baik dan terstruktur. Penguatan partai untuk memanasi mesin politik telah dilakukan Golkar.

Konsolidasi dari tingkat ranting hingga DPD terus dilakukan. Bukan itu saja, Partai Golkar kini sudah membentuk tim pilkada yang bertugas untuk menganalisa konstelasi politik yang berkembang.

Ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, mengatakan, jika tim Pilkada ini melakukan komunikasi dengan partai lain untuk menuju koalisi. Selain itu, unit ini juga memberikan berbagai masukan terkait kondisi peta politik terakhir.

“Jadi nanti Tim Pilkada ini akan memberi masukan, dan hasilnya akan kita bahas bersama dengan DPW dan DPP Partai,” kata Sofyan Edi Jarwoko.

Dijelaskan pula, agenda turun ke bawah yakni penguatan partai telah dilakukan, dengan tujuan agar mesin partai bisa berjalan maksimal baik agenda pilkada dan pileg 2019.

“Kalau untuk saat ini kita masih menganalisa, kondisi politik masih cair, segala kemungkinan masih bisa terjadi,” ujarnya.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Bahkan, Golkar juga tidak menutup kemungkinan bila berkoalisi dengan calon Petahana H. Moch Anton yang juga Ketua DPC PKB Kota Malang. “Berbagai kemungkinan bisa terjadi,” tukasnya.

Leave a Reply