Gerakan Salat Berjamaah Kota Malang Menginspirasi Kota Tangerang

PolitikaMalang – Gerakan Salat Berjamaah tepat waktu yang didengungkan oleh Pemerintah Kota Malang, ternyata menginspirasi daerah lain di Indonesia.
Salah satu kota yang terinspirasi dengan gerakan ini adalah Kota Tangerang.

Berdasarkan surat edaran Wali Kota Tangerang, M. Arief Wismansyah, imbauan salat berjamaah tepat waktu ini ditujukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangerang, jajaran TNI Polri, hingga kalangan komunitas profesi.

Dalam surat edaran bernomor 151/2524-Kesra/2017 tertanggal 24 Juli 2017 itu tujuan gerakan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas spriritual masyarakat khususnya di kalangan umat muslim.

Gerakan salat berjamaah di masjid tepat waktu terus didengungkan Wali Kota Malang, H. Moch Anton. Melalui beberapa banner besar yang tersebar di seluruh pelosok daerah ini, wali kota yang akrab disapa Abah itu mengajak warga untuk Salat Berjamaah tepat waktu.

Banner besar berisi imbauan Salat Berjamaah dari wali kota itu juga menyapa para peserta Rapat Kerja Nasional Apeksi ke 12, dimana Wali Kota Tangerang juga ikut dalam momen tersebut. Dalam berbagai kesempatan pertemuan dengan warga, Abah Anton juga tak lupa mengingatkan hal itu.

“Ini adalah bagian dari revoulusi mental pembentukan karakter bangsa melalui pembinaan pribadi yang Islami, toleran, ramah dan berbudi luhur,” kata Abah Anton kepada Politika Malang.

Abah Anton berharap hal baik yang diinisiasi oleh Pemkot Malang ini dapat menginspirasi lebih banyak daerah lain untuk melakukan gerakan yang sama dengan tujuan meningkatkan nilai spiritual keagamaan dalam bingkai revolusi mental yang digagas Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply