Gerindra: Kami Masih Komunikasi dengan Hanura-PAN

PolitikaMalang – Upaya Partai Hanura dan PAN Kota Malang melebarkan sayap koalisi dengan Partai Gerindra terus digencarkan. Sekertaris PAN Kota Malang, Dito Arif, mengatakan komunikasi politik dengan partai besutan Prabowo Subianto terus digencarkan guna mencari kata sepakat koalisi.

“Komunikasi masih kita lakukan. Pintu pembukanya saat Bang Riza Patria dari DPP Gerindra berkunjung ke Malang dan beliau menyambut baik rencana ini,” kata Dito.

Ia menjelaskan, jika hubungan baik antara PAN dan Gerindra terus dijalin bahkan pada tingkat DPP dua partai itu. Dalam berbagai Pilkada di Indonesia baik PAN dan Gerindra kerap berkoalisi dan hal itu kemungkinan bisa saja terjadi do Kota Malang.

“Kita tetap optimis untuk menggandeng Gerindra,” ujar Dito.

Terpisah, Sekertaris DPC Partai Gerindra Kota Malang, Salamet, mengaku jika pihaknya sangat terbuka untuk komunikasi politik dengan partai lainnya termasuk poroa Hanura – PAN.

“Terkait dengan rencana Hanura – PAN menggandeng Gerindra kami selalu terbuka untuk hal komunikasi, karena kami menyadari jika ingin maju di pilkada kami harus koalisi karena jumlah kursi di legislatif 4,” kata Salamet.

Sekertaris Gerindra Kota Malang, Salamet

Pria yang juga Anggota Komisi C DPRD Kota Malang itu juga tak menutup kemungkinan jika pada akhirnya nanti Gerindra akan berkoalisi dengan Poros Harapan.

“Bisa saja itu dilakukan, kita masih komunikasi dengan Hanura dan PAN,” ungkapnya.

Terkait sosok Ketua DPC Partai Gerindra, Moreno Suprapto yang santer masuk dalam bursa bacalon wali kota, Salamet mengaku jika di internal partai, sosok mantan pebalap nasional itu masih kuat.

“Pasti Pak Moreno yang menjadi harapan kami, namun tetap rekomendasi dari ketua Pembina yang nantinya menjadi penentu akhir,” pungkasnya.

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Leave a Reply