Golkar Prioritaskan Ketua Partai di Daerah Maju Pilkada, Siadi Gandeng Istri Sujud Pribadi?

PolitikaMalang – Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Malang, Siadi, dikabarkan bakal ikut dalam Pemilihan Bupati Malang (Pilbub) 2020 mendatang.

Siadi saat ini juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur komisi A periode 2019-2024.

Menanggapi hal tersebut, Siadi hanya bisa tersenyum, yang seolah-olah mengamini dan mengiyakan jika dirinya bakal maju untuk Calon Bupati Malang mendatang.

“Insyaallah mas, doa-nya saja ya. Namun secara pasti tunggu saja di bulan Desember nanti,” ungkapnya (23/11/19).

Menurut Siadi, pihaknya saat ini masih melakukan pendekatan pada beberapa partai Politik (Parpol) lainya untuk bisa maju dalam pemilihan Bupati Malang nanti. Saat ini partai Golkar yang mendapat 8 kursi di DPRD Kabupaten Malang, maka kurang 2 kursi akan cukup untuk mengusung pasangan calon dalam pilkada nanti (10 kursi).

“Saya sudah melakukan pendekatan-pendekatan pada beberapa Parpol lainya, hanya satu parpol yang sudah menyatakan kesiapannya untuk berkoalisi dengan kami (Golkar). Dengan begitu, kami kurang satu kursi jika bisa maju sendiri dalam Pilgub mendatang,” jelasnya.

Ketika disinggung apakah akan menggandeng istri dari Mantan Bupati Malang periode 2006-2011, Martiyani Setyaningsih alias Tyas Sujud Pribadi, ia belum bisa memastikan.

“Memang saya telah melakukan pendekatan intensif terhadap Sujud. Beberapa waktu lalu saya memang telah menyapa masyarakat bersama pak Sujud. Tapi, untuk penggandengan istri pak Sujud sebagai calon wakil Bupati Malang, saya masih belum bisa berkata apa-apa. Biar partai yang menentukan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, ketua DPP partai Golkar Airlangga Hartanto baru – baru ini juga menyampaikan bahwa partainya akan memprioritaskan para ketua DPD I dan DPD II untuk maju dalam pilkada di daerah asalkan punya modal elektabilitas. Beberapa jajak pendapat di media juga menempatkan Siadi dalam posisi bersaing dengan kandidat yang lain dengan prosentase yang cukup bagus.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply