Gunadi Handoko: Pilkada Kota Malang Harus Bermartabat

PolitikaMalang – Kota Malang kerap disebut sebagai miniatur Indonesia. Hal itu karena sebagai kota pendidikan yang memiliki 57 perguruan tinggi menyebabkan masyarakat dari berbagai suku, agama, ras dan etnis tinggal di daerah ini.

Adanya perbedaan yang ada di Kota Malang merupakan hal yang wajar dan tidak perlu dipertajam kembali. Justru dengan adanya perbedaan itu yang menjadi kekuatan Kota Malang. Hal itu disampaikan oleh tokoh masyarakat yang juga Bacalon Wakil Wali Kota Malang, Gunadi Handoko

“Akhir-akhirnya nilai kebhinekaan menjadi suatu hal yang hangat di bangsa ini, khususnya di momen pilkada serentak tetapi harapan kami apa yang terjadi di jakarta jangan sampai terjadi di malang, tentang politik sara. Malang harus menunjukkan politik santun dan bermartabat,” kata Gunadi

Lebih lanjut Pria yang berprofesi sebagai Advokad sekaligus Ketua DPC Peradi Malang Raya mengatakan, politik adalah gagasan untuk menjadikan Kota Malang yang bermartabat harus dijunjung tinggi oleh setiap calon-calon yang mau berkontestasi di Pilkada Kota Malang karena selama ini Kota Malang dikenal sebagai kota pendidikan, aman dan multikultralism.

“Kita harus bertanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat dalam Pilkada ini, kita sebagai pemimpim (Publik Figur) memberikan contoh yang baik bagaimana menciptakan suasana demokrasi yang bermartabat, kondusif dan aman”.

“Selama ini Malang sudah menyandang Kota yang Bhineka Tunggal Ika, tinggal tugas kita lebih memperkuat lagi nilai-nilai kebhinekaan ditengah masyarakat jangan sampai ternodai dengan hal-hal yang tidak subtansial. Selama ini Platform “Arema” menjadi pemersatu masyarakat Malang tanpa harus melihat etnis, ras dan agama tertentu. Itulah kekuatan Kota Malang sesunguhnya dan harus kita pertahankan”. Imbuhnya.

Gunadi menegaskan, Malang sudah dikenal sebagai Kota pendidikan, Budaya, industri dan Wisata tentunya harus benar-benar dirasakan masyarakat, kedepan harus lebih maju dan bertabat, kita tunjukkan Malang sebagai Kota yang ramah, asri, santun dan maju, hal ini implementasi dari nilai Bhineka Tunggal Ika. Tegas Gunadi. (Miftah)

Baca Juga :   Showmanship Almost limitless Bucks & Girls 15 minutes Instructions

Leave a Reply