Hadapi Pilbup Malang 2020, Pasangan Heri – Gunadi Bentuk Tim Hukum


PolitikaMalang – seiring dengan dimulainya kembali tahapan Pilkada Kabupaten Malang 2020, pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Heri Cahyono (Sam HC) dan Gunadi Handoko akhirnya resmi membentuk tim hukum menjelang tahapan verifikasi faktual Calon Independen oleh KPUD Kabupaten Malang.

Pasangan Sam HC-Gunadi yang berangkat dari jalur independen dengan mengusung jorgan ‘Malang Jejeg’ ini bakal didampingi 18 advokat, yang telah menyatakan kesiapannya untuk masuk dalam tim hukum Malang Jejeg secara sukarela.

“Tim hukum kali ini bersedia dengan nurani tanpa di bayar, ini catatan khusus karena hati nurani,” ucap pengusaha asal Kasembon, yang akrab disapa kata Sam HC, Selasa (23/6).

Pendiri yayasan God Management School itu menjelaskan, tahapan verifikasi faktual yang akan dihadapi pihaknya dinilai cukup krusial, sehingga secepat mungkin dibutuhkan tim hukum.

“Kita masuk tahap verifikasi faktual, untuk itu kami rasakan perlu ikatan diri dalam hukum. Karena negara ini adalah negara hukum. Hari ini kami launching resmi tim hukum Malang Jejeg. Kalau ada masalah hukum atau potensi yang menimbulkan masalah hukum, kami ada pendampingan secara resmi,” tegasnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Malang dari Malang Jejeg, Gunadi Handoko menegaskan, tim hukum Malang Jejeg ini dibentuk hanya dalam kurun waktu satu hari.

“Saya terharu dengan rekan-rekan seprofesi yang bersedia bergabung ke Malang Jejeg secara sukarela dan dalam waktu satu hari. Mereka ini menginginkan suatu perubahan yang baik untuk Malang Raya, khususnya Kabupaten Malang. Mereka adalah profesional,” tegasnya.

Sebagai informasi, tim hukum Malang Jejeg tersebut nantinya akan diketuai oleh Dr Susianto SH MHum CLA, yang pernah menjadi anggota legislatif DPRD Kabupaten Malang. Sebelumnya, PDIP Kabupaten Malang juga telah membentuk tim hukum yang akan mendampingi pasangan Sanusi – Didik dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Baca Juga :   Kondisi Jalan Desa Memprihatinkan, Paslon LADUB Siapkan "Sade Jamu"

Leave a Reply