Hadapi Revolusi Industri 4.0  ITN Malang Kembangkan Sinergi Iptek dan Imtaq

PolitikaMalang – Upaya peningkatan literasi digital dan teknologi terus dilakukan oleh Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Salah satunya adalah melalui Seniati atau seminar nasional inovasi dan aplikasi teknologi di industri Seniati yang berkelanjutan di era industri 4.0.

Selain itu, ITN (Institut Teknologi Nasional) Malang saat ini tengah berupaya mengembangkan sistem pendidikan baru dengan menyinergikan antara IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan IMTAQ (Iman dan Taqwa).

Rektor ITN Malang Lalu Mulyadi menyebutkan kampus memiliki tugas untuk menyiapkan mahasiswa siap bersaing dalam dunia revolusi 4.0. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat mesin mempermudah pekerjaan manusia.

“Inilah tantangannya, kami harus bisa menyiapkan sumber daya manusia di sektor-sektor yang strategis,” katanya.

Hal ini disampaikan Lalu Mulyadi, Sabtu ( 2/2/2019) dikamous 2 ITN Karanglo tempat berlangsungnya seminar nasional inovasi dan aplikasi teknologi di industri 4.0.

Selain itu, ITN juga memiliki dua komponen yang akan diberikan pada mahasiswa yakni pendidikan karakter dengan bekal imtaq dan IPTEK. Menurutnya kedua hal ini harus disinergikan untuk dapat mencetak generasi yang kuat di bidang IPTEK tapi tetap unggul pada imtaq.

“Untuk mendukung hal tersebut kami juga membangun 5 rumah ibadah di Kampus 2,” katanya.

Sedangkan untuk mengembangkan IPTEK, ITN Malang juga menggelar SENIATI.

SENIATI ITN Malang merupakan seminar nasional inovasi dan teknologi di industri yang menghadirkan dua narasumber yakni Dirjen Kemenristek Dikti M Dimyati dan Peneliti solar Cell UNSU Medan Hilsar Ambarita.(*)

Pewarta: Djoko Winahyu

Baca Juga :   Wedding caterers Sport poker table Affiliated Articles

Leave a Reply