Hadiri Acara BNN, Walikota Batu Tekankan Pentingnya Psikologi Keluarga

PolitikaMalang – Badan Narkotika Nasional Jawa Timur tak henti hentinya melakukan gerakan pencegahan dan penanggulangan narkoba dan dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkotika. BNN Jawa Timur selama 3 hari berturut-turut mulai hari Sabtu-senin 14-16 Juli 2018 di Balai Among Tani Kota Batu menyelenggarakan 3 event besar Malam Minggu mulai dari pagelaran wayang Kulit semalam suntup dengan lakon Makutarama dengan bintang tamu Lik Dul Cs. Minggu paginya dilanjutkan dengan Jalan Sehat, Gowes, Donor Darah, Pengobatan Gratis, Konsultasi Psikologi dan Hiburan Rakyat dan di Hari Seninnya acara ceremony Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Kegiatan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ini di dukung Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Malang Raya yang mengadakan konseling gratis untuk masyarakat. Suasana sangat meriah dan tenda layanan konaultaai psikologi melayani lebih dari50 klien yg ingin konseling yang ditangani 15 Psikolog yang tergabung dalam Himpsi Malang. Adapun jenis konsultasi pada meliputi kasus perkawinan, parenting, dan masalah sekolah, masalah keluarga yang terkena kasus narkoba juga dll.

Menurut Penuturan Wakil Ketua Himpsi Malang Dra. Sayekti Pribadiningtyas, M. Pd, Psikolog “Harapan kami kedepan masyarakat di wilayah Malang Raya akan semakin dekat dengan profesi psikologi dan bisa memanfaatkan jasa pelayanan psikologi sesuai dengan kebutuhan”.

Himpsi Malang yang memang sudah teken MOU dgn BNN Malang Raya siap membantu masyarakat memberikan layanan konsultasi psikologi gratis yang di buka dalam berbagai event agar menjadi sehat secara psikologis dan kualitas kehidupannya menjadi jauh lebih baik.

Yang tak kalah menarik, Walikota Batu Dra. Dewanti Rumpoko, M. Si, Psikolog yang merupakan anggota dari Himpsi Malang turut hadir dan menyapa Psikolog dan klien yang sedang konsultasi di tenda Layanan Konsultasi Psikologi Himpsi Malang. Dalam kesempatan itu beliau berpesan kepada para klien agar ikut terlibat dalam gerakan anti narkoba. Selain itu beliau juga memberikan motivasi pada klien agar berkonsultasi pada orang yang mempunyai profesi yang tepat dan relevan.

Dalam kesempatan itu Dewanti Rumpoko memberikan tips yang secara kebetulan klien berkosultasi mengenai perkawinan, jika anda mempunyai masalah dengan pasangan:
1. janganlah bercerita kepada lawan jenis anda, biasanya dia akan jadi pahlawan kesiangan
2. Janganlah bercerita kepada teman sejenis anda, maka akan jadi curhatan belaka.
3. Jangan pula datang ke keluarga besar anda, maka anda akan diambilnya untuk pulang,
4. Sebisa mungkin selesaikan masalah anda sebijak bijaknya dengan pasangan anda
5. Jika tidak bisa datanglah kepada guru, ustad atau kepada psikolog, maka anda akan di bimbing cara menyelesaikan dengan sebaik-baik penyelesaian masalah.

Leave a Reply