Hadiri Peringatan Muharram, Tokoh Muda Kota Malang Ini Sampaikan Pesan Persatuan

PolitikaMalang – Dalam rangka memperingati bulan Muharram, masyarakat Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun Kota Malang menggelar acara bertajuk Santunan Anak Yatim dan Dhuafa. Acara yang digelar pada minggu (30/9) malam tersebut bertempat di kediaman salah satu tokoh masyarakat sekitar, Pak Jamal yang berada di lingkungan RW 3 Kelurahan Kebonsari. Selain dihadiri sekitar 500 warga, turut hadir pula KH Mustafid Rohman dari Wajak yang didaulat untuk memberikan tausiyah. Istimewanya, acara tersebut juga dihadiri oleh Muhammad Anas Muttaqin, tokoh muda kota Malang yang juga warga asli Kebonsari.

Dalam kesempatan tersebut, Anas yang turut memberikan santunan kepada 80 anak yatim dan dhuafa menyampaikan bahwa Muharram adalah momentum untuk memupuk kesalehan sosial kepada sesama. Ia menambahkan, Selain puasa, umat islam dianjurkan untuk memperbanyak sedekah kepada anak yatim.

“Kepedulian terhadap anak yatim dan warga yang kurang mampu adalah tugas kita bersama sebagai sesama anak bangsa” ungkapnya.

Pria yang juga CEO Hasta Group ini menambahkan, memasuki tahun politik, masyarakat harus pandai – pandai menyaring informasi agar tidak termakan hoax, terutama lewat media sosial. Adanya agenda pilpres dan pileg 2019 akan otomatis membuat suhu politik sedikit memanas. Untuk itu masyarakat harus tetap utamakan persatuan.

“Perbedaan pilihan hendaknya tidak lantas menjadi alasan perpecahan. Sikap toleransi dan saling menghargai harus kita utamakan” tambah sekretaris Himpunan Pengusaha Santri (HIPSI) kota Malang ini.

Pria yang akrab disapa Sam Anas juga berpesan agar masyarakat dapat meningkatkan kontrol sosial di lingkungannya, peka terhadap setiap perubahan disekitarnya, sebagai antisipasi kejadian – kejadian yang tidak diinginkan, misalkan teroris dan paham radikal.

“Dengan semangat gotong royong dan persatuan, semoga suasana terus kondusif sehingga pembangunan mulai dari kampung sampai nasional bisa berjalan maksimal” pungkas pria yang kini turut mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Malang dapil Sukun dari PKB ini.

Baca Juga :   Walikota Malang Sidak Perkantoran, Efektifkan PPKM Tahap 2

Leave a Reply