Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Bahu Membahu Panen Padi

POLITIKA MALANG – Babinsa Kelurahan Tasikmadu Koramil 0833/05 Lowokwaru terus- menerus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di kelurahan binaannya dengan terjun langsung ke sawah untuk membantu petani panen padi.

Kali ini para anggota jajaran Babinsa Kelurahan Tasikmadu Koramil 0833/05 Lowokwaru turun ke sawah di lahan persawahan milik Bapak Sutarji Petani RW 03 Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Minggu (26/5/2019).

Sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan dalam hal ini Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan semangat Pelda Yahya bersama anggota Koramil 0833/05 Lowokwaru terjun langsung kesawah membantu para petani di Kelurahan binaannya saat memanen padi.

“Inilah yang kita lakukan dalam membantu para petani binaan, kita terjun langsung ke sawah, ujar
Pelda Yahya bersama anggota Koramil 0833/05 Lowokwaru saat membantu para petani binaannya.

Babinsa Dalam menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani melakukan panen padi, Babibsa selalu hadir ditengah tengah para petani.

“Tidak hanya saat panen padi saja, tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani terus kita bantu,”tambahnya.

Menurut Pelda Yahya “kami turun disawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi para petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. “Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Dewan Dorong Pemkot Malang Maksimalkan Layanan Publik

Leave a Reply