Hanura Kota Malang Optimis Raih 7 Kursi di Pileg

Politikamalang – Target raih 7 kursi legistatif, DPD Partai Hanura Jawa Timur, instruksikan seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Malang Raya mengikuti Rapat Kordinasi Bacaleg di Rumah Makan ringin Asri kota Malang.

Sekretaris DPC Partai Hanura kota Malang, Ahmad Ilman Gama menjelaskan, bahwa selain dikumpulkan untuk mengikuti arahan dari pengurus DPD Partai Hanura Jawa Timur, juga untuk penyampaian visi dan misi kota Malang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bulan Juni 2018 mendatang.

“Selain mengikuti arahan dari DPD, kita sosialisasikan visi misi calon Menawan yakni Ahmad Wanedi untuk dimenangkan pada saat Pilkada Juni mendatang. Mungkin Pak Wanedi sudah dikenal di kalangan pengurus Partai Hanura, tetapi sekarang kita perkenalkan ke Bakal Calon Legislatif dari Hanura,” ungkap pria yang akrab disapa Maman ini.

Menurut Maman secara kuantitas hingga saat ini diketahui jumlah Bacaleg Partai Hanura kota Malang telah terpenuhi hampir 100%, tetapi belum mengikuti proses screening dan mekanisme di internal Partai Hanura untuk terpilih dan dimasukkan ke dalam daftar Caleg Partai Hanura untuk Pileg kota Malang tahun 2019.

“Harapan kita nanti Bacaleg ini akan terisi 50% dari non kader Hanura kota Malang dan pendaftaran Bacaleg kita buka hingga tanggal 10 Juni 2018,” ungkap Maman di sela-sela acara Rapat Kordinasi Bacaleg Partai Hanura Malang Raya.

Berdasarkan perhitungan yang dimiliki di internal partainya, Maman menargetkan perolehan 7 kursi dari 3 kursi yang saat ini sudah dimiliki oleh Partai Hanura di DPRD kota Malang saat Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

“Secara rasional kita targetkan 7 kursi. Kalau sebelumnya sudah ada 3 kursi di DPRD dari dapil Sukun, Klojen, Lowokwaru, maka yang belum ada kursi harus terisi 1 kursi. Dan yang sudah dapat 1 kursi harus tambah 1 kursi lagi, itu perhitungan rasional kami,” ungkap Maman.

Baca Juga :   THE Little finger Related Articles

Isu perpecahan partai koalisi kata Wanedi, itu tidak benar kalau ada perpecahan. “kita tetap sholid optimis menawanmenang,” ucap Wanedy. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply