Hanya Punya Dua Kursi, PPP Kabupaten Malang ‘Pede’ Buka Penjaringan Cabup

PolitikaMalang – Persiapan partai politik jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Malang 2020 terus berlanjut. Seperti dikutip dari Berita Jatim, Kali ini giliran Dewan Perwakilan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Malang yang mulai menjaring bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang untuk Pilkada 2020 mendatang.

Sejak dibuka pendaftaran awal desember lalu, Sejauh ini sudah ada tiga orang yang mendaftar lewat partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Alhamdulillah, sampai minggu kedua ini sudah ada tiga orang. Pertama, pak Fajar, itu staf ahli PUPR Jawa Timur. Kedua, haji Yahya, alumni Ponpes Sidogiri basiknya juga pengusaha. Dan ketiga hari ini, haji Jupri,” ungkap Ketua DPC PPP Kabupaten Malang, Ahmad Daniyal, Selasa (17/12/2019).

Daniyal menegaskan, walau hanya punya 2 kursi legislatif, sejauh ini pihaknya belum menyatakan keputusan untuk berkoalisi dengan partai mana. Namun, komunikasi terus berjalan.

“Sementara ini belum. Jadi gini, kita bentuk kekuatan lewat parlemen, dengan Partai NasDem. Tapi kan itu tidak mengikat, tergantung nanti di DPP bagaimana. Komunikasi dengan partai lain sudah, Gerindra juga, tapi belum ada kelanjutannya,” urainya.

Diterangkannya, meskipun hanya memiliki dua kursi di parlemen, Daniyal enggan ‘mengemis’ untuk berkoalisi dengan partai lain.

“Apa intinya, kami tidak ingin sekedar buka pendaftaran. Kami ingin membesarkan PPP untuk lima tahun kedepan, kami ingin berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Malang. Bukan jual mahal, enggak, kami tidak akan mengemis ke partai lain, keculai ada silahturahmi ke DPC, baru kita bawa ke DPP. Kita cair, fleksibel, tetap buka selebar-lebarnya untuk koalisi dengan partai lain,” tegasnya.

Seperti diketahui, sejauh ini sudah 3 partai politik yang melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah secara terbuka. Diawali oleh PDI Perjuangan, lalu disusul Oleh partai NasDem, dan kini PPP.

Baca Juga :   Gelar Sosialisasi 4 Pilar bersama Guru, Gus Ali Tekankan Ideologisasi sejak dini di Dunia Pendidikan

Leave a Reply