Hari Ini kirab Piala Kalpataru di Kota Malang, Ini Rutenya

PolitikaMalang – Bukti kepedulian dan apresiasi atas prestasi luar biasa telah diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, yang diserahkan oleh Menko Perekonomian, Prof. Dr. Darmin Nasution didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada inisiator Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G) lewat Piala Kalpataru untuk kategori Pembina Lingkungan. Hari ini, Senin (3/9) beberapa elemen masyarakat kota Malang, civitas akademika di Kota Malang akan mewujudkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bambang Irianto ketua RW 23 Glintung, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, untuk di kirab bersama Piala Kalpataru.

Kirab Piala Kalpataru tersebut rencananya juga akan disambut oleh Pemerintah Kota Malang di Balaikota Malang. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Walikota Malang, Sutiaji saat menghadiri pemberian Piala Kalpataru di Kota Bitung Sulawesi Utara beberapa hari yang lalu dan dikuatkan oleh Sekda Kota Malang Wasto langsung dengan melalui kunjungannya ke kampung Glintung kemarin, Minggu (2/9).

Berdasarkan data yang diterima oleh PolitikaMalang , Kirab Piala kalpataru tersebut akan dimulai pukul 09.00 WIB di Kampus Universitas Islam Malang (Unisma) untuk melaksanakan acara pemotongan tumpeng, dan Rektor Unisma akan deklarasi ” Less Plastic Campus” kemudian pemberangkatan Kirab Kalpataru oleh Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.

Dari kampus Unisma, Piala Kalpataru dikirab menuju Kampus Universitas Brawijaya (UB) dan diterima oleh Rektor UB Prof Dr Ir Nuhfil Hanani.

Selepas dari dua kampus tersebut, Rombongan Kirab Piala Kalpataru menuju ke Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G) untuk disambut oleh warga Kampung 3G bersama kader cilik 3g dan dilanjutkan ke kantor media Malang Post, salanjutnya kirap menuju Balaikota Malang untuk diterima Sekda kota Malang Wasto, mewakili Plt Walikota, karena Plt Sutiaji menghadiri Paparan evaluasi AKIP, Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas bersama Menteri PAN RB dan Gubernur Jatim, di kantor Gubernur Jatim jl Pahlawan Surabaya yang tidak bisa di wakilkan.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Dalam rangkaian kirab tersebut, Sekda kota Malang, Wasto pagi ini sekaligus juga akan mendeklararasikan kota Malang sebagai ” Less plastic City”. Sementara sebelumnya, Bambang Irianto kemarin juga sudah mendeklarasikan Glintung sebagai “Less Plastic Campong” yang artinya kampung diet plastik.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu.

Leave a Reply