Harun: Pembangunan Taman Jangan Sekadar untuk Menyerap Dana CSR

PolitikaMalang – Revitalisasi taman yang ada di Kota Malang masif dilakukan dalam kurun waktu terakhir. Taman menjadi indah merupakan salah satu dampak positif dari pembangunan yang menggunakan dana Corporate Social Responaibility (CSR) itu. Namun, ada juga beberapa hal yang masih harus diperhatikan oleh pemerintah.
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Harun Prasojo, mengkritik terhadap pembangunan taman yang masif namun tidak memperhatikan aspek lainnya. Menurut politisi PAN itu, dana CSR untuk taman terkesan hanya untuk menyerap dana saja namun tidak dimanfaatkan untuk taman secara optimal.
“Seharusnya pengelolaan taman harua lebih peduli akan lingkungan dan bukan sekada4 memerima dana CSR yang kemudian malah dimanfaatkan untuk memasang iklan,” kata Harun.
Ia menegaskan kedepan Pemkot Malang harus lebih memikirkan bagaimana memaksimalkan fungsi taman, sehingga tidak terkesan menerima CSR yang merupakan syarat dari perusahaan.
“Termasuk fungsi taman adalah area publik untuk sarana rekreasi interaksi masyarakat, dan tak kalah penting adalah ‘taman harus ramah lingkungan dalam artian ketika membangun harus juga memikirkan taman sebagai resapan air,” bebernya.
Harun berharap agar pembangunan taman tak asal-asalan hanya untuk menyerap anggaran, sehingga fungsinya substantif adanya taman benar-benar dirasakan masyarakat.
“Taman tidak saja sekadar indah tapi harus berfungsi sebagai penyeimbang tentang kondisi saat ini yang bising akan kendaraan dan polusi udara,” bebernya.
Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply