Hasil Resmi Hitung Cepat KPU: SAE Menangkan Pilkada Kota Malang

PolitikaMalang – Pilkada Kota Malang 2018 telah berakhir, berdasarkan hasil resmi hitung cepat yang diadakan oleh KPU, pasangan calon nomor urut 3, Sutiaji – Edi (SAE) telah memenangkan kontestasi pilkada kota Malang dengan prosentase 43,69 persen. Disusul pasangan calon nomor urut 2, Anton – Syamsul (ASIK) dengan perolehan 36,87 persen. Sementara pasangan calon nomor urut 1, Nanda – Wanedi (Menawan) meraih 19,44 persen.

Hasil ini segera direspon cepat oleh kubu paslon SAE dengan mengadakan jumpa pers, rabo malam (27/6). Menurut calon walikota Malang Sutiaji, pihaknya bersyukur dengan hasil positif tersebut.

“Alhamdulillah, Kemenangan ini bukan untuk kemenangan Sutiaji-Edi tetapi, Kemenangan ini untuk masyarakat Kota Malang” ungkapnya.

Sambil menunggu penghitungan manual atau real count, tak lupa ia dan wakilnya Sofyan Edi mengapresiasi seluruh kerja tim yang selama ini telah mendukungnya.

“Terimakasih untuk para relawan sae dan seluruh warga Kota Malang yang sudah berjuang dan ikhlas membantu fikiran serta tenaganya selama ini” pungkasnya.

Seperti diketahui dari laman resmi KPU, paslon SAE telah memenangkan pertarungan di semua kecamatan di Kota Malang, dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 65,57 persen.

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Leave a Reply