Higemura Sebut Khofifah – Rendra Pasangan Ideal untuk Pilgub 2018

PolitikaMalang – Ketua Umum Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura), Muhlis Ali, menegaskan jika sosok Khofifah Indar Parawansa layak menjadi Gubernur Jawa Timur periode mendatang.

Menurut Muhlis, Khofifah yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial adalah sosok yang sangat berpengalaman dalam bidang pemerintahan dan sangat kompeten untuk memimpin Jawa Timur.

“Setelah Pakde Karwo Khofifah adalah sosok yang pantas jadi Gubernur Jatim. Masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman dan cerdas, dan itu ada dalam diri Khofifah,” kata Muhlis Ali, Kamis (12/10).

Visi misi Khofifah dalam memajukan kawasan Jawa Timur, menurut Muhlis sangat baik. Hal itu ditambah dengan jaringan Khofifah yang luas sehingga ia percaya, di tangan Mantam Ketua Umum Muslimat NU itu, masyarakat Jawa Timur akan sejahtera.

“Bu Khofifah sudah malang melintang di berbagai organisasi. Ia juga seorang perempuan yang visioner. Jadi saya kira sangat tepat jika beliau dipercaya untuk menahkodai Provinsi Jawa Timur,” bebernya.

Ia juga menjelaskan, visi besar yang diemban Khofifah untuk kemajuan Jawa Timur akan selaras dengan calon wakil gubernur dengan track record yang visioner pula. Karena itu, menurut Mukhlis diantara beberapa alternatif bakal calon, nama Bupati Malang, Rendra Kresna dinilai sangat layak mendapatkan pertimbangan.

“Pak Rendra layak mendampingi Bu Khofifah. Dia sangat berpengalaman. Pernah jadi wakil ketua DPRD Kabupaten Malang, Wakil Bupati Malang, Bupati Malang dua periode dan sekarang menjadi Ketua DPW NASDEM Jawa Timur,” ujarnya.

Baca Juga :   Perkuat Ideologi, Gus Ali Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Leave a Reply