Hormati Amanah Rakyat, Gus Ali Pilih Fokus di Senayan Daripada Pilkada

PolitikaMalang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kian mantap menyambut Pilkada Kabupaten Malang 2020 yang tinggal beberapa bulan. Partai dengan 12 kursi di DPRD Kabupaten Malang ini bahkan sudah mengantongi nama kuat yang bakal diusung sebagai calon bupati (Cabup) Malang. Hal ini diutarakan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H. Ali Ahmad atau akrab disapa Gus Ali. Untuk siapanya, menurut pria yang juga anggota Komisi XI DPR RI itu pihaknya menunggu rilis resmi dari DPP PKB.

“Sudah mengerucut (Rekom Calon Bupati). Untuk siapanya menunggu informasi dari DPP saja mas. Kemungkinan bulan depan ini (Sudah ada nama yng dirilis),” jelas Gus Ali, ketika ditemui disela agenda resesnya di Kabupaten Malang.

Sebelumnya dua nama kuat disebut-sebut memiliki peluang maju mewakili Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang. Selain incumbent HM Sanusi (Bupati Malang saat ini), satu nama lain yakni Gus Ali sendiri. Bahkan dalam jajak pendapat di beberapa media, nama Gus Ali cukup diperhitungkan.

Namun ketika dikonfirmasi apakah rekom tersebut jatuh pada dirinya, Pengasuh Ponpes Alhidayah Karangploso itu pun langsung meluruskan hal ini. Walau banyak aspirasi yang mengarah padanya untuk maju di pilkada mendatang, Gus Ali mengaku saat ini ia memilih untuk fokus mengabdi sebagai Anggota DPR RI. Hal ini tidak lain menghormati amanah dari masyarakat Malang Raya yang telah dititipkan padanya.

“Bukan tidak siap atau tidak bersedia, intinya kami saat ini memilih fokus mengabdi di senayan sebagai anggota DPR RI. Baru beberapa bulan juga dilantik. Pada prinsipnya kami menghormati amanah masyarakat (Untuk melanjutkan tugas di DPR RI) daripada maju di pilkada Malang,” tegas Gus Ali Ahmad.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

“Sejauh ini masih menunggu informasi dari DPP. Tentunya calon yang mendapat rekom nanti adalah kader terbaik dari PKB Kabupaten Malang,” imbuhnya

Gus Ali Ahmad pun menyampaikan bahwa pihaknya tak akan ikut-ikutan partai politik lainnya yang berlomba membuka secara open rekrutmen.

“Kita tak pakai open rekrutmen seperti parpol lainnya. Sekali lagi kita punya banyak kader potensial yang bisa diusung sendiri nantinya dalam Pilkada 2020,” tegas Gus Ali.

Lanjutnya, dengan 12 kursi di DPRD Kabupaten Malang, PKB sangat optimis bisa meraih hasil positif di Pilkada 2020. Apalagi mereka juga memiliki figur incumbent yang saat ini duduk di kursi Bupati Malang. Pihaknya juga membuka diri untuk berkoalisi dengan partai politik yang lain.

“Ini tentunya keuntungan bagi PKB (Memiliki figur incumbent). Harapannya bisa membantu untuk mendapatkan dukungan banyak suara,” tukasnya.

Seperti diketahui, dibawah kepemimpinan Gus Ali, PKB Kabupaten Malang meraih suara cukup signifikan di pemilu 2019. Dari sebelumnya hanya 8 kursi, kini naik menjadi 12 kursi. PKB dapil Malang raya juga berhasil mempertahankan 2 kursi di DPRD Jatim dan menambah 1 kursi lagi di DPR RI menjadi 2 kursi.

Leave a Reply