Hujan Lebat, Plengsengan Rumah Ambrol

PolitikaMalang – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi Minggu 19 November 2019 menyebabkan plengsengan salah satu rumah di Jalan Ngaglik 1 C/384 RT 09 RW 01, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, ambrol.

Menurut keterangan Pemilik rumah, Achmad Syaiful , saat tengah malam sekitar pukul 01.00 WIB, saat semua orang terlelap, Syaiful mendengar suara tembok runtuh, kemudian, keesokan pagi Syaiful mengecek dan melihat ke sungai, alhasil plengsengan yang terbuat dari bata merah ambrol.

Rumah yang terletak di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kasin tidak memakan korban jiwa dalam kejadian. Namun, pemilik rumah untuk sementra waktu tidak bisa menggunakan kamar mandi dan kamar tidur.

“Saya tidak tahu, cuma mendngar kalau ada yang ambrol. Saya lihat paginnya, ya untungnya tidak sampai semua rumah ambrol” ujar Syaiful

Bantuan yang langsung datang dari TRC dan TKC, untuk penanganan plengsengan yang ambrol dan assessment di lokasi kejadian. “Untuk sementara waktu, kami menyuruh pemilik rumah beserta keluarga untuk mengungsi, takutnya nanti akan terjadi longsor susulan,” ujar Kepala BPBD,. J Hartono.

Hartono juga menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian untuk tetap berhati-hati terhadap potensi ancaman bencana yang ada di sekitar lokasi.

“Apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan, jadi masyarakat harus tetap waspada, apalagi untuk masyarakat yang lingkungan rumahnya dekat dengan DAS,” imbuhnya.

Baca Juga :   Popularity Regarding Android Game titles Throughout That Smartphone App Market

Leave a Reply