I Made Rian Diana Kartika Nahkodai DPC PDIP Kota Malang

PolitikaMalang – Teka teki siapa yang bakal menduduki kasta tertinggi DPC PDIP Kota Malang akhirnya terjawab.

Pengalaman dan track berorganisasi di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Malang, yang menjadi dasar I Made Rian Diana Kartika dipilih untuk menjadi Ketua DPC PDIP Kota Malang.
Keoutusan ini , disampakan dalam rapat pergantian struktur di kantor DPC PDIP Kota Malang, Rabu (04/07) malam .

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari menjelaskan bahwa berbagai pertimbangan telah diambil untuk menentukan siapa yang akan menahkodai DPC PDIP kota Malang.

“Made bukan kader kemarin sore dan dia memiliki perilaku organisasi yang baik dan akomodatif dalam berinteraksi dengan internal PDIP maupun dengan elemen di Kota Malang. Hubungan yang baik itu penting bagi PDIP dalam membangun komunikasi politik PDIP dengan pihak lain,” ujar Sri Untari.

Selain I Made Rian Diana Kartika yang menduduki jabatan sebagai Ketua DPC PDIP kota Malang, Iwan Mahendra ditunjuk sebagai sekretaris DPC PDIP Kota Malang dan Sudi Irianto sebagai Bendahara.

Kepengurusan DPC PDIP kota Malang yang baru tersebut diharapkan segera menyelesaikan persiapan Pencalegan untuk 2019. Menurut I Made Rian Diana Kartika, untuk pencalegan saat ini sudah mencapai 150% dari total kursi yang ada yakni 45 kursi.

“Ini menunjukkan bahwa animo terhadap PDIP masih tinggi tetapi dari semua bacaleg yang sudah masuk itu belum mengikuti screening sesuai mekanisme partai,” ujar I Made Rian Diana Kartika.

Saat ditanya apakah anggota DPRD kota Malang dari PDIP yang saat ini tengah meghadapi persoalan hukum di Jakarta akan tetap mencalonkan diri sebagai Caleg PDIP, Sri Untari menegaskan bahwa semua anggota DPRD kota Malang dari PDIP yang hingga saat ini belum memiliki status berketetapan hukum tetap, akan tetap dimasukkan dalam daftar caleg PDIP.

Baca Juga :   Vision Discretion And additionally Complicated Pure natural stone Achieving put Get Floor On $400 Trillion Tough Normal jewel Modern gambling house Northern

Dengan kepengurusan yang baru ini, Sri Untari berharap DPC PDIP kota Malang akan mampu mempertahankan raihan 11 kursi di DPRD kota Malang atau mampu menambah hingga target 15 kursi di Dewan kota Malang.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply