Idul Adha, PKB Kabupaten Malang Kurban 7 Ekor Sapi

POLITIKAMALANG – Dalam rangka Hari Idul Adha 1441H, Sebanyak 9 ekor hewan kurban disembelih oleh DPC PKB Kabupaten Malang. Rinciannya sebanyak 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Ahmad mengatakan, ibadah kurban kali ini terasa berbeda karena masih dalam masa Pandemi Covid-19 atau virus Corona.

“Yang jelas kita selalu hadir di tengah masyarakat pada masa Pandemi ini. Salah satunya adalah melalui ibadah Kurban kali ini,” ujarnya, Minggu, (2/8/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, penyembelihan hewan kurban dilakukan secara bergotong royong oleh keluarga besar DPC PKB Kabupaten Malang.

“Ini sebagai wujud kebersamaan yang ada di PKB. Sedangkan pendistribusian juga dilakukan oleh anggota maupun kader PKB,” kata Gus Ali sapaan akrabnya.

Anggota DPR RI ini melanjutkan, pendistribusian daging kurban ini diutamakan di daerah terpencil. Karena masyarakat terpencil sangat membutuhkan.

“Sasaran pendistribusian daging kurban adalah Dampit, Turen, Pagak, Lawang dan beberapa daerah lainnya yang membutuhkan daging Kurban,” ungkapnya.

“Tentunya melalui pemberian daging hewan kurban ini sebagai upaya berbagi terhadap sesama dalam merayakan Idul Kurban,” sambungnya.

Gus Ali menegaskan, tidak hanya dengan berkurban, DPC PKB Kabupaten Malang juga tetap menggelar aksi sosial pada masa Covid-19 dengan membagikan sembako kepada masyarakat terdampak virus Covid-19. Puluhan ribu sembako dan alat kesehatan sudah didistribusikan oleh DPC PKB Kabupaten Malang secara bertahap sejak April lalu.

Baca Juga :   Dapat Nomor Urut Satu, Sanusi: Lambang Keberhasilan

Leave a Reply