Imbas Koalisi dengan PPP, Mantan Wali Kota Ikut Dukung Nanda?

PolitikaMalang – Kandidat Bakal Calon Wali Kota Malang Ya’qud Ananda Gudban terus bergerak jelang Pilkada pada tahun 2018 mendatang. Komunikasi elite partai hingga terjun aktif menyapa masyarakat terus digaungkan politisi berparas cantik, peraih gelar Doktor dari Universitas Brawijaya (UB) itu.

Usai berhasil mendapat dukungan dari PAN dan PPP, wanita yang akrab disapa Nanda itu terus melebarkan sayap dukungannya. Terbaru ia sedang intens berkomunikasi dengan Partai Nasdem melalui Ketua DPW Nasdem Jawa Timur, Rendra Kresna.

Kendati gabungan koalisi Hanura – PAN dan PPP atau yang akrab disebut Poros Harapan Pembangunan sudah mengoleksi sebanyak 10 kursi di DPRD Kota Malang dan cukup syarat mendaftarkan pasangan calon ke KPU Kota Malang, namun tak menyurutkan langkah Nanda untuk terus meraih banyak dukungan dari berbagai kalangan.

Baru-baru ini Nanda merajut komunikasi  dengan Mantan Wali Kota Malang sekaligus Pendiri dan Ketua Garda Pancasila (sebelumnya, Red Army), Peni Suparto untuk meraih dukungan.

Benang merah penghubung Nanda Gudban dan Peni Suparto imbas dari dukungan PPP Kota Malang kepada politsi cantik itu dalam Pilkada Malang 2018 mendatang. Ketua DPC PPP Kota Malang, Heri Puji Utami diketahui merupakan istri dari Peni Suparto dan dalam Pilkada 2013 lalu organisasi Garda Pancasila mendukung wanita yang akrab disapa Bunda HP itu kala maju sebagai Calon Wali Kota.

Sosok Peni Suparto merupakan tokoh sekaligus politisi gaek yang masih disegani banyak kalangan. Sebagai mantan ketua partai dan pemimpin di Kota Malang, ia masih memiliki sejumlah jaringan kuat. Organisasi Garda Pancasila yang dikomandoi Peni diketahui memiliki struktur organisadi yang kuat dan merata sampai 5 Kecamatan dan 57 Kelurahan se Kota Malang.

Baca Juga :   The Surface Associated with Making a request Exist Physical activities Probabilities Any time Introducing Your Rugger Promise Online

“Kemarin saya bersama jajaran partai Hanura dan mitra koalisi dari PPP dan PAN bersilaturahmi ke Pak Peni Suparto. Beliau sebagai mantan wali kota dan ketua partai besar di Kota Malang tentu masih memiliki jaringan yang kuat,” kata Nanda.

Sementara Sekertaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief menjelaskan, pertemuan dengan Peni Suparto menjadi energi tambagan bagi Poros Harapan Pembangunan dalam menyongsong Pilkada pada tahun 2018 mendatang.

“Ebes Inep banyak memberikan masukan dan saran serta strategi dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2018 mendatang, yang tentunya hal tersebut sangat berharga bagi kami,” kata Dito Arif

Ia menambahkan, jika dalam kesempatan itu Peni Suparto juga mengingatkan pentingnya menghormati nilai-nilai luhur, adat dan budaya yang ada dalam tata nilai bermasyarakat di Kota Malang.

“Keharmonisan dan hubungan baik dapat terus terjalin antara berbagai pihak yang ada di Kota Malang, termasuk hubungan antara eksekutif dengan legislatif agar dapat harmonis seiring sejalan,” tandasnya.

Ketua Garda Pancasila, Peni Suparto menjelaskan kedatangan Nanda Gudban bersama dengan jajaran fungsionaris Hanura, PAN dan PPP Kota Malang untuk menjaring dukungan.

“Intinya komunikasi masih terus berlanjut dengan Mbak Nanda Gudban,” kata Peni Suparto.

Dijelaskan, Garda Pancasila akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon di Pilkada 2018 mendatang. “Nanti akan kita umumkan dukungan Garda Pancasila di Pilkada Malang. Dukungan itu bersifat organisatoris dan juga dukungan secara personal,” ungkap Peni Suparto.

Leave a Reply