Indonesia Bebas Narkoba, Pemuda Sebagai Pelopor Terdepan

PolitikaMalang – Pada era globalisasi, narkoba sudah banyak menyasar berbagai kalangan di berbagai pelosok negeri. Hal ini menyebabkan banyak generasi muda Indonesia yang terjerumus didalamnya akibat dari penggunaan barang haram ini yakni narkoba.

Mengantisipasi hal ini, Ketua Bidang perguruan tinggi kemahasiswaan dan kepemudaan (PTKP) HMI Cabang Malang selaku Miftahul Arifin mengadakan dialog interaktif bersama pemuda dan masyarakat sebagai upaya menciptakan generasi muda yang bebas dari narkoba. Hari Minggu, (29/10/2017) bertempat di rumah makan Gazebo Jln. Tlogomas kota Malang.

Kepala BNN Kota Malang, AKBP Bambang Sugiharto, mengatakan bahwa “hanya ada 3 bahaya dari narkoba yakni gila, penjara dan mati. Sebagai generasi muda yang akan menjadi calon pemimpin bangsa harus mampu memerangi barang haram ini, sebab narkoba sangat berbahaya untuk kelangsungan hidup pemuda hari ini.” Ujar Bambang Sugiarto selaku kepala BNN Kota Malang.

Dikatakan pula, “tentunya Indoensia sekarang menjadi urutan ketiga terbesar dalam tingkat konsumsi Narkotika. Maka dari itu, salah satu cara untuk menjauhkan pemuda dari penyalahgunaan narkotika adalah dengan cara selalu mendengarkan ceramah-ceramah yang bersifat spiritual, peran penting keluarga dan yang terpenting kesadaran diri bagi setiap individu. Dengan melakukan hal tersebut yakin dan percaya narkoba akan bisa diberantas sampai ke akar-akarnya.” disamping itu dengan disematkannya Duta Anti Narkoba dari HMI diharapkannya HMI lebih lebih berperan aktif dalam pencegahan bahaya narkoba dikalangan pemuda. dan Saya sangat bangga bahwa HMI telah mencetak sejarah telah mengirimkan kader terbaiknya untuk menjadi Duta HMI anti Narkoba, munkin ini yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, Tambahnya.

Imam selaku Kasat narkoba Polres Malang Kota juga menjelaskan pentingnya pemuda menjadi mitra strategis dari aparat kepolisian. “Dalam hal ini menekankan bahwa pemuda ketika mengetahui tempat peredaran narkoba harapannya memberitahukan kepada kita. Bagi yang didapat sebagai bandar ataupun pemakai maka tidak kata maaf baginya, sebab hukuman berat yang akan dialami sesuai dengan peraturan yang ada di Indonesia” Tegas Imam selaku Kasat Narkoba Polres Malang kota.

Baca Juga :   Cell Vent out Products Very own Grow to be Important These kinds of Days or weeks Wireless Fashionable betting house News

Perwakilan dari Dispora Kota Malang menegaskan bahwa pemuda sejatinya harus lebih menyibukkan diri dalam hal-hal yang positif sehingga kecenderungan untuk terjerat dalam bahaya seperti narkotika bisa diantisipasi.

Kabid PTKP HMI Cabang Malang Miftahul Arifin mengatakan bahwa “kemarin kita telah memperingati hari sumpah pemuda, semangat pantang menyerah dan selalu optimis untuk mengawal bangsa ini maka dari itu dengan adanya duta narkoba dari perwakilan kader HMI Cabang Malang mampu mendorong dan membangkitkan semangat gerakan anti narkoba sebagai upaya mencetak generasi emas yang produktif.” ujar miftah yang selaku Kabid PTKP HMI Cabang Malang.

Lanjut Miftah, harapannya dengan adanya gerakan pemuda anti narkoba ini bisa menjadi suri tauladan bagi para pemuda-pemuda yang ada di Indonesia dan menciptakan kesejahteraan dalam keberlangsungan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Tambahnya.

Leave a Reply