Ini Dia Potret Keharmonisan Wanedi Bersama Keluarga

PolitikaMalang – Harta yang paling berharga adalah keluarga. Mutiara tiada tara adalah keluarga. Begitu kata Wanedi menirukan soundtrack lagu Keluarga Cemara karangan Novia Kolopaking.

Bagi Wanedi, sesibuk apapun aktivitas jangan pernah melupakan keluarga sedikit pun. Ucapan lelaki yang saat ini tengah menjadi calon wakil walikota Malang nomor urut 1 bukanlah isapan jempol belaka.

Deminingsih (46) wanita yang telah menemani Wanedi selama 24 tahun ini saat ditemui dikediamannya di Karangbesuki membeberkan bagaimana perhatian politikus PDI Perjuangan kepada keluarga.

“Sesibuk apapun bapak pasti ada satu hari yang bapak sempatkan buat saya dan anak-anak,” kata Deminingsih

Hari Sabtu lanjutnya adalah kesempatan yang biasanya dimanfaatkan oleh Wanedi untuk berkumpul bersama istri dan kedua anak laki-lakinya.

“Malam Minggu biasanya pasti bapak selalu ajak saya dan anak-anak untuk makan diluar bersama. Biasanya saat makan bapak selalu tanya perkembangan anak-anak bagaimana, sudah ada pacar apa belum,” katanya terbahak

Tidak hanya menjaga komunikasi dengan keluarga, Deminingsih juga menyampaikan bahwa relasi sosial dengan kerabat ataupun karyawan juga selalu dijaga olehnya.

“Bapak suka ngajak orang-orang di sini, ya karyawan, keponakan itu main futsal. Itu cara bapak jaga hubungan dengan yang lain,” tuturnya

Dari sisi romantisme tidak seperti laki-laki pada umumnya. Sifat Wanedi menurut istrinya adalah orang yang organisatoris sehingga cenderung mendahulukan tindakan dari pada kata-kata rayuan.

“Bapak itu orangnya tidak suka merayu mungkin karena sering di organisasi ya makanya langsung bertindak,” ucapnya

Soal urusan perut lanjutnya Wanedi paling mudah untuk diurus. Semua masakan yang dimasak olehnya akan disantap habis oleh Wanedi.

“Mudah ngurusnya mas, saya masak apa pasti dimakan,” katanya.

Wanedi yang turut hadir pun menambahkan.

Baca Juga :   Musrenbang Klojen, Tangani Pandemi Guna Pemulihan Ekonomi

“Bukan gitu mas tapi kalau saya gak makan nanti besok gak dimasak lagi,” sambung Wanedi diikuti gelak tawa sekeluarga

Saat ditanya tiga kata untuk menggambarkan kepribadian Wanedi, Wanita dua anak ini menyampaikan hal yang sangat menyentuh hati para kaula muda.

“I love you,” ucapnya melanjutkan.

“Apapun yang dilakukan bapak, kami sekeluarga akan mendukung dan berada di samping bapak,” pungkasnya.

Leave a Reply