Ini Komentar Ketua KPUD Kota Malang Paska Penutupan Latihan Gladi Posko 1 Kodim 0833

POLITIKA MALANG – Apresiasi positif diberikan oleh perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Malang kepada Kodim 0833 kota Malang pasca penutupan Latihan Gladi Posko I hari Kamis (20/06/2019) kemarin.

Pada penutupan latihan Gladi Posko I di Makodim 0833 kota Malang tersebut juga menghadirkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Malang termasuk KPU kota Malang yang terkait dengan tema Gladi Posko yakni penanganan kerusuhan massa pasca Pemilu.

Ketua KPU kota Malang, Aminah Asminingtyas memberikan apresiasi terhadap kegiatan peningkatan kemampuan (skill) para personel Kodim 0833 dalam penanganan kerusuhan massa terkait pelaksanaan Pemilu.

“Ya dengan terus upgrade kemampuan maka jika terjadi kejadian yang sebenarnya maka sudah dapat melakukan tindakan yang terbaik secara cepat, tepat dan efektif,” ujar Aminah kepada wartawan usai penutupan Gladi posko 1

Bahkan mengetahui bagaimana materi yang diberikan termasuk simulasi yang dilaksanakan, membuat Aminah yakin bahwa Latihan Gladi Posko I akan benar-benar dapat meningkatkan kemampuan para personel Kodim 0833 kota Malang dalam penanganan massa saat Pemilu ataupun pasca pelaksanaan Pemilu.

“Jadinya kita merasa jauh lebih aman saat melaksanakan penyelenggaraan Pemilu setelah tahu bagaimana pelatihan yang digelar oleh Kodim 0833 kota Malang ini,” ungkap Aminah yang menjabat sebagai Komisioner KPU kota Malang untuk kedua kalinya ini.

Sementara itu, Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menyatakan tentunya kerjasama dan sinergitas antar lembaga akan sangat membantu dalam penanganan suatu permasalahan yang terjadi.

“Kita di Kodim 0833 kota Malang sifatnya adalah perbantuan pengamanan yang dilakukan Polri. Mengingat saat ini masih falam tahapan Pemilu, maka personel Kodim 0833 kota Malang juga tetap kita persiapkan jika sewaktu-waktu diperlukan untuk membantu pengamanan Polri,” pungkas Dandim 0833 kota Malang. (*)

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply