Ini Permintaan Maaf Oppo Secara Terbuka

POLITIKA MALANG – Viralnya video yang menunjukkan suasana berbuka puasa dengan konsumsi minuman beralkohol di kota Malang beberapa waktu yang lalu, akhirnya terselesaikan secara damai.

Atas permintaan Walikota Malang agar pihak Oppo memberikan permintaan maaf secara terbuka melalui media massa akhirnya dilaksanakan Public Relation Manager Oppo Indonesia.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, Oppo Indonesia menanggapi pengaduan masyarakat di Polres Malang Kota dari LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang Raya.

Public Relation Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengungkapkan pihaknya menghormati pengaduan masyarakat terkait video viral ada botol bir dan wine di acara buka puasa bersama, pekan lalu.
Kejadiannya di salah satu hotel di Jalan S Parman.

Aryo memaklumi pengaduan tersebut. Namun dia memastikan sebelumnya sudah meminta maaf kepada MUI Kota Malang, PCNU Kota Malang, serta ormas yang kali pertama mengadukan kejadian ini. Kini pihaknya memastikan taat hukum.

“Kami akan mengikuti dan menjalankan prosedur hukum yang berlaku, terima kasih,” ujar Aryo.

Sementara, pihak LIRA Malang Raya, lewat koordinatornya Achmad Zuhdy menegaskan pihaknya mengawal proses pengaduan tersebut. Andai penyidik memintanya datang dan dimintai keterangan sebagai pihak yang membuat pengaduan masyarakat, dia akan pro aktif. Sampai saat ini, Polres Malang Kota (Makota) masih pelajari pengaduan masyarakat dari LIRA Malang Raya terkait kasus video buka puasa yang digelar Oppo. “Masih dipelajari dahulu setelah ada disposisi,” ujar Kasatreskrim Polres Makota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna dikonfirmasi

Management Oppo resmi meminta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kota Malang. Permintaan maaf itu disampaikan langsung oleh Publik Relation Oppo, Aryo Meidianto A, Kamis (23/5/2019).

“Kami akui sudah lalai saat mengadakan buka bersama dan dealer gathering di Kota Malang pada 14 Mei 2019 lalu. Kami tak bermaksud untuk menyinggung pihak lain. Sebab semua itu terjadi begitu saja,” kata Aryo Meidianto usai melakukan klarifikasi terhadap Wali kota Malang, Sutiaji.

Baca Juga :   How To assist you to Success Found at Roulette

Permohonan maaf pihak OPPO tersebut juga dilayangkan kepada beberapa media untuk ditayangkan agar diketahui oleh segenap kalangan masyarakat.

“Yang jelas kami akan melakukan kontrol agar tidak terjadi lagi kejadian seperti itu,” ujarnya

Perlu diketahui, setelah rekaman video viral, pihak OPPO telah berusaha melakukan penyelesaian dengan melakukan klarifikasi dan permohonan maaf ke MUI Kota Malang hingga ke Polres Malang Kota.

“Kami tidak bermaksud menyinggung pihak manapun tetapi kami mengakui bahwa tindakan kami telah meresahkan banyak pihak,” ucapnya

Kini kasus tersebut telah dinilai selesai, setelah pihak OPPO sebagai penyelenggara acara Dealer Gathering dan Hotel Atria sebagai pihak penyedia tempat memenuhi panggilan Walikota dan DPRD kota Malang.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply