Ini Pesan Anton di KCS SMK PGRI 3

PolitikaMalang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton membuka Kegiatan Cinta Sekolah (KCS) 2017 SMK PGRI 3 di Gedung Pertemuan Universitas Kanjuruhan Malang pada Senin (10/7). Sebanyak 850 peserta yang merupakan siswa SMK PGRI 3 hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, wali kota yang akrab disapa Abah Anton, mengatakan KCS yang digagas SMK PGRI 3 ini sangat penting untuk penggalian potensi siswa sekaligus pengembangan dalam dunia pendidikan.

“Para peserta didik ini merupakan aset bangsa di masa depan, karena itu pengembangan pendidikan harus terus dilakukan,” kata Abah Anton.

Tak hanya membentuk kecerdasan siswa melalui materi pelajaran, Abah Anton juga menekankan penguatan karakter dan mental peserta didik agar diperhatikan dengan baik oleh sekolah.

Imbauan salat berjamaah tepat waktu yang dikeluarkan wali kota, merupakan upaya untuk membangun kualitas mental dan karakter warga khususnya para peserta didik.

” “Pembentukan dan penguatan karakter menjadi nilai strategis untuk mewujudkan generasi emas. Karenanya SMK PGRI 3 Malang, harus mampu membudayakan,” ungkap Abah Anton.

Sementara Ketua Panitia KCS SMK PGRI 3 Adi Ariyanto mengatakan pada tahun ini peserta KCS sebanyak 850 orang dan tema yang diusung yakni budaya disiplin dengan 9 kecerdasan.

“Berbagai kegiatan akan kami lakukan termasuk menanam 1.000 tanaman, kegiatan literasi lingkungan dan kegiatan berdimensi spiritual,” kata Adi Ariyanto.

Selain Abah Anton, Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Erik Setyo Santoso hadir dalam kegiatan KCS SMK PGRI 3 Malang tersebut.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply