Ini Tanggapan Tokoh Masyarakat Tentang Asas Manfaat Program TMMD 104 Yang Dilaksanakan Kodim 0824/Jember

PolitikaMalang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer Kodim 0824/Jember di Kelurahan Pandeyan mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Pelda Joko menilai, apa yang dilakukan Kodim 0824/Jember melalui program TMMD 104 merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Joko mengungkapkan, kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng.

Rohmad salah satu warga terdampak asas kemanfaatan program TMMD mengatakan, bahwa “Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan kita sesungguhnya,” ungkapnya.

“Rasa hormat dan apresiasi setinggi tingginya saya alamatkan kepada Kodim 0824/Jember yang telah selesai melaksanakan program TMMD 104 Jember,” kata Rohmad (58), Jum’at, (29/3/2019).

“Kita berharap program TMMD ini bisa dilaksankan juga ke daerah kumuh atau tempat-tempat yang infrastrukturnya jelek sehingga berpotensi terjadinya bencana, dapat diminimalisir dengan perbaikan yang maksimal.

TMMD sangat positif karena menyentuh kebutuhan rakyat. “Sepengetahuan saya usulan programnya dari bawah. Babinsa, Koramil, Kodim sehingga betul-betul menyentuh kebutuhan rakyat yang ada di lapisan bawah,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   What Is actually That Customs With Slot machines?

Leave a Reply