ITN Malang Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

POLITIKA MALANG – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terus berupaya mewujudkan sebagai kampus yang maju di segala bidang, utamanya mendukung Revolusi Industri 4.0. Karena itu kualitas pendidikan juga
menjadi fokusnya.

Hal ini disampaikan Rektor ITN Malang Dr.Ir. Kustamar, MT. Usai prosesi pelantikan Wakil Rektor Periode 2019-2023, Senin (27/5/2019). Ia menegaskan, hal inilah yang akan difokuskan pada wakil wakilnya sebagai pendamping beberapa tahun kedepan.

“Yang utama bagaimana sistem pembelajaran disini dapat menyiapkan lulusan siap menghadapi tantangan revolusi industri 4.0. Baik bidang administrasi, kurikulum. Kerjasama hingga kesejahteraan harus menjadi fokus,” tegas pria yang baru tiga bulan dilantik sebagai Rektor ITN menggantikan Lalu M.

Berkaitan dengan tupoksi masing masing bidang wakil rektornya. Kustamar menjelaskan, di Bidang 1. dia menginkan adanya peningkatan kualitas pembelajaran. Yakni dengan memperkuat sistem sharing dengan metode-metode e-learning.

Fokus pembelajaran akan lebih ditekankan pada teknologi terapan. Bidang akademik, akan menguatkan sistem belajar agar lulusan dapat mengetahui dan mengamalkan ilmu secara riil jika berkaitan dengan masalah yang ada di lapangan.

“Untuk itu, rencananya juga kami akan menerapkan dua bahasa dalam pembelajaran. Dengan sistem e-learning (materi belajar tidak hanya dari teks,red) mereka dapat terbiasa dengan bahasa asing lainnya,”
tegasnya.

Untuk Bidang II, yakni administrasi umum dan keuangan, Kustamar menegaskan jika peningkatan kualitas . SDM dan kesejahteraan pegawai adalah hal yang akan difokuskan.

Peningkatan kesejahteraan utamanya
dalam pelayanan. “Utamanya ke pegawai, dosen-dosen dan juga kolega serta mitra ITN. Juga kedepan akan lebih transparan soal aset dan pengelolaan keuangan agar semua lebih termonitor ,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Leave a Reply