Jabatan Kepala Satpol PP Kota Malang akhirnya Definitif

PolitikaMalang – Jabatan Kepala Satpol PP Kota Malang secara definitif akhirnya terisi. Posisi itu diketahui ‘kosong’ selama hampir satu tahun dan dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Sempat menjadi sorotan berbagai pihak, akhirnya jabatan definitif Kepala Satpol PP dikukuhkan. Nama Priyadi, yang sebelumnya menjabat Camat Blimbing akhirnya dipercaya memegang amanah tersebut.

Pelantikan Priyadi sebagai Kepala Satpol PP dilakukan langsung Wali Kota Malang, H. Moch Anton, pada Senin (8/5) di Ruang Sidang Balai Kota. Bersama Priyadi, sebanyak 183 pejabat lain juga dilantik untuk mengisi posisi baru.

Beberapa nama seperti Plt Kepala Satpol PP, Dicky Harianto kini menjabat sebagai Sekertaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), sedangkan posisi Camat Blimbing diisi oleh Muarib yang sebelumnya merupakan pejabat di BPKAD.

Proses pemilihan Kepala Satpol PP, dilakukan dengan mekanisme lelang jabatan. Beberapa waktu lalu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang membuka pendaftaran untuk mengisi jabatan yang sempat ‘kosong’ selama hampir satu tahun itu.

Beberapa nama, seperti Priyadi, Alie Mulyanto dan nama lain masuk dalam bursa calon Kepala Satpol PP. Bahkan, sebelum adanya lelang jabatan dibuka, posisi tersebut dikabarkan bisa diisi oleh jajaran samping seperti TNI dan Polri.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton, mengatakan, lelang jabatan untuk pengisian posisi Kepala Satpol PP ini merupakan terobosan yang sangat baik karena menghasilkan pejabat yang kompeten dan bisa mengembang misi dan visi secara maksimal.

“Yang jelas pengisian jabatan ini sangat baik sekali, karena mereka yang terpilih adalah orang yang kompeten,” kata H. Moch Anton.

Pria yang kerap disapa Abah itu menambahkan, jika sosok Priyadi merupakan pejabat yang sangat berpengalaman baik dalam bidang administratif maupun lapangan.

Baca Juga :   The Surface Associated with Making a request Exist Physical activities Probabilities Any time Introducing Your Rugger Promise Online

“Beliau sudah pernah menjabat sebagai Kepala Pemerintahan dan Camat, dan saya optimis bisa mengemban tugas dengan baik,” ungkapnya.

Menyinggung soal pekerjaan rumah Satpol PP, pria yang juga Ketua DPC PKB Kota Malang itu berharap segala permasalahan yang berkaitan dengan penegakan Peraturan Daerah (Perda) bisa diselesaikan dengan baik.

Berbagai permasalahan seperti Pedagang Kaki Lima (PKL), hingga baliho-baliho liar yang ‘merusak’ keindahan wajah kota, harus segera ditindak oleh Satpol PP.

“Bahkan kedepan kabel-kabel yang berseliweran di atas itu bisa juga ditertibkan bila melanggar aturan,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP yang baru dilantik, Priyadi mengaku akan mengemban amanah ini dengan baik. Ia menyebut tugas sebagai Kepala Satpol PP bukanlah hal yang mudah. “Saya tentu akan maksimal dalam bekerja, karena itu saya mohon doa dari masyarakat,” ungkap Priyadi.

Leave a Reply