Jajak Pendapat Politika: Mayoritas Setuju Abah Anton Maju dari Jalur Independen

PolitikaMalang – Bakal calon petahana H. Moch Anton beberapa waktu lalu mengeluarkan statemen yang cukup mengagetkan. Ia ingin maju dari jalur independen atau perseorangan dalam Pilkada 2018 mendatang. Penyebabnya, Anton menilai manuver politik yang dilakukan oleh PKB Kota Malang menjaring mitra koalisi kurang maksimal.

Apa yang diucapkan pria yang akrab disapa Abah itu akhirnya ditanggapi beberapa kalangan. Penggalangan KTP untuk Abah Anton pun dilakukan beberapa oknum diluar partai.

Kondisi itu membuat PolitikaMalang melakukan jajak pendapat kepada masyarakat Kota Malang melalui website berita ini.

Pertanyaan yang diajukan “Apa Pendapat Anda jika Abah Anton maju pilkada Kota Malang 2018 lewat jalur independen/perseorangan ?” 

Jajak pendapat dilakukan pada kurun waktu 3 Minggu terakhir dengan responden mendekati 1.500 pembaca laman PolitikaMalang.

Hasilnya, sebanyak 57 persen responden setuju jika Abah Anton maju sebagai calon dari jalur independen, 27 persen menyatakan tidak setuju dan 16 persen responden menjawab tidak tahu.

Hasil jajak pendapat ini memang tidak bisa dijadikan pegangan jawaban secara riil, namun sebagai garis besar, ternyata beberapa masyarakat khususnya pembaca PolitikaMalang sangat mendukung Abah Anton maju lewat jalur independen.

Meski begitu, konstelasi politik jelang pilkada masih mencair. Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk Abah Anton mengurungkan niat maju dari jalur independen.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply