Jajaki Kerjasama, Unisma Dukung Kampung 3G

PolitikaMalang – Keseriusan Unisma menindaklanjuti penandatanganan kesepahaman atau MoU benar benar akan diwujudkan bersama kampung 3G.

Minggu depan Wakil Rektor 1 (Bidang Akademik dan Kerjasama),  Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D menunggu draf kerjasama terkait apa saja yang akan di kerjasamakan antara UNISMA dengan kampung Glintung Go Green

Kamis (2/8) Ketua RW 23 Glintung, Bambang Irianto bersama perwakilan warga dan tim IT diterima Warek 1 di ruang kerjanya untuk membahas rencana kerjasama yang akan ditandatangani kedua belah pihak, usai penerimaan Kalpataru oleh Presiden RI kepada Inisiator kampung 3G ,Bambng Irianto .

“Sekarang ini kita masih pada tahab brainstorming agar isi perjanjian kerjasama berkelanjutan ini benar benar bermanfaat dan saling menguntungkan serta berpayung hukum (Legalitasnya jelas ),”terang
Junaidi di Ruang kerjanya Warek 1.

“Ini harus berkelanjutan, kita tidak ingin kerjasama secara lisan saja alias hanya sesaat sesuai Momen kebutuhan saja, namun harus ada tindak lanjutnya. Apa yang kami punya dan masalah yang dihadapi kampung 3G kemudian kebutuhannya apa ?,sehingga dari sini kami akan merancang program untuk melakukan pendampingan,”tambahnya.

Permasalahan di kampung 3g kami minta untuk dituliskan, sehingga akan ada tim pendampingan usaha lintas disiplin diantaranya dari fakultas kedokteran, dari ekonomi dari fakultas agama Islam dan lain lain yang semua komponen-komponen ini merujuk pada permasalahan dan kebutuhan,” pinta Prof.Junaidi.

“Pak Bambang tadi sudah menyampaikan insya Allah minggu depan sudah bisa disampaikan ke kami dalam bentuk deskripsi. Sehingga kami bisa segera Menindaklanjutinya ,” pungkas Warek 1.

Sementara itu, Bambang Irianto sendiri berharap kerjasama ini nantinya akan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Mahasiswa bisa belajar di kampung dan berinovasi
Secara umum dan terpenting berkelanjutan.

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

“Membangun kampung glintung go green tidak hanya sekedar penghijauan atau biopori saja, Go green
juga membangun Infrastruktur dan SDM masyarakat seutuhnya.

Terkait MoU”Selama ini hanya dengan Unisma MoU tertulis, sedangkan yang lain belum ada baik dari akademisi , Pemerintah maupun BUMN sekalipun, semua kerjasama sifatnya lisan saja,”ungkap Bambang Ir.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply