Jelang Pilkada, PAN Mulai Bergerilya

PolitikaMalang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Malang tidak tinggal diam dalam menyambut Pilkada Kota Malang tahun 2018 mendatang.

Partai besutan Amien Rais ini sudah memiliki beberapa jagoan yang akan dimajukan sebagai sosok bakal calon wali kota, salah satunya yakni nama anggota DPR RI, Anang Hermansyah.

Selain Anang, beberapa nama alternatif seperti Ketua DPD, Pujianto hingga anggota DPRD Harun Prasojo masuk dalam bursa bakal calon wali kota dari partai berlogo matahari ini. Bahkan, nama Harun Prasojo belakangan ini makin melambung sebagai sosok politisi muda.

Melihat geliat tersebut, DPD PAN Kota Malang dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam waktu dekat.

Upaya ini menurut Sekertaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief merupakan upaya menjaring tokoh yang berpotensi untuk ditampilkan dalam pilkada mewakili PAN.

“Pendaftaran ini untuk kalangan internal dan eksternal partai,” kata Dito Arief.

Keikutsertaan PAN dalam ajang pilkada di Kota Malang cukup aktif. Partai ini tercatat pernah mengusung nama Mohan Katelu sebagai calon wakil wali kota pada Pilkada sekitar 10 tahun lalu. Kala itu PAN berkoalisi dengan Partai Golkar. Pada ajang Pilkada tahun 2013, PAN juga pengusung aktif pasangan Heri Puji Utami dan Sofyan Edi Jarwoko.

“Ada banyak kader kita yang berpotensi, tapi harus melalui skema pendaftaran di DPD PAN Kota Malang,” tukasnya.

Sebelum melakukan pendaftaran, partai akan menguatkan struktur terlebih dahulu di kalangan DPD hingga ranting. Hal ini perlu agar mesin partai bisa berjalan dengan baik pada saat maju dalam ajang pilkada mendatang.

 

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply