Jelang Pilkada, PDI Perjuangan Kota Malang Panasi Mesin Politik

PolitikaMalang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Malang sudah memanasi mesin politik, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2018 mendatang. Konsolidasi tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang dilakukan pada 5 Kecamatan dan 57 kelurahan se Kota Malang, mulai digencarkan para kader partai berlambang moncong putih ini.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Abdul Hakim, mengatakan agenda konsolidasi merupakan upaya penguatan struktur partai, kader dan basis massa partai agar solid dalam menjalankan agenda politik di masa mendatang. Selain Pilkada Kota Malang, agenda politik lain yang sudah menanti adalah Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019.

“Konsolidasi ini dalam rangkan pemanasan mesin partai menuju Pilkada, Pileg dan Pilpres. Kami menyiapkan kesiapan tentang saksi dan juga gugus penggerak pemilih (guraklih),” kata Hakim.

Jelang Pilkada, PDI Perjuangan Kota Malang Panasi Mesin Politik
Suasana Konsolidasi PDI Perjuangan Kota Malang (Foto: Abdul Hakim)

Konsolidasi partai ini, kata Hakim, merupakan upaya menyatukan kekuatan internal dan sayap partai agar bisa menghadapi agenda politik. Bahkan, dalam waktu dekat PDI Perjuangan akan melakukan penjaringan dan penyaringan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan maju pada Pilkada Kota Malang.

“Sampai saat ini kita masih belum mengerucut pada nama untuk calon wakil wali kota dan wakil wali kota, namun akan ada penjaringan dan survei terkait beberapa nama yang akan maju di pilkada,” ungkapnya.

Ia berharap dengan melakukan pemanasan mesin partai ini, PDI Perjuangan yang merupakan partai pemenang Pemilu Legislatif bisa memenangkan pilkada dan merebut kembali tahta kursi N-1 Kota Malang.

Baca Juga :   Vision Discretion And additionally Complicated Pure natural stone Achieving put Get Floor On $400 Trillion Tough Normal jewel Modern gambling house Northern

Leave a Reply