Jelang Pilkades Serentak Kota Batu, Seluruh Calon Ikuti Deklarasi Damai

PolitikaMalang – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kota Batu, sebanyak 14 Calon Kepala Desa se-Kecamatan Batu mengikuti Deklarasi Damai di Pendopo Senopati Praja, Rabu (18/09).

Deklarasi ini digelar sebelum pelaksanaan masa kampanye, masa tenang dan pencoblosan pada pilkades serentak se-Kota Batu tahun 2019.

“Sebelum kampanye, kita bersama-sama mengambil kesepakatan dan kesepahaman dalam melaksanalan pilkades yang damai di Kota Batu” Tutur Camat Batu, Yopi Supriadi.

Camat Batu menjelaskan sebanyak 14 calon se-Kecamatan Batu berasal dari tiga desa yakni Desa Sidomulyo, Oro-Oro Ombo dan Sumberejo. Untuk Desa Sidomulyo dengan 6166 hak pilih memiliki calon : Drs. Hermanto; Hanafi, SE ; Taufik Abdul Rouf, S.P ; Drs. Suharto, MM dan Juni Purnomo, SE

Sementara untuk Desa Oro-oro ombo dengan 7024 hak pilih dengan calon terdiri dari Heri Pranowo; Gatot Wisdua; Lukito Bowo, S.H dan Wiweko.Sedangkan untuk Sumberejo dengan 5201 hak pilih lima calon, yakni: Nurul Akbar; Novi Duwi Istika; Drs. Riyanto; Gagas Aryo Seto, SH dan Tekad.

Walikota Batu yang diwakili Camat Batu, Yopi, dalam sambutannya mengajak seluruh calon untuk bersaing secara sportif, jujur dan menjunjung profesionalitas. Masyarakat Kota Batu juga dihimbau untuk mengawal pilkades secara damai serta tetap menjaga kerukunan, persatuan dan gotong-royong.

Deklarasi ini turut dihadiri Muspika Kecamatan Batu, Babinsa, Babinkamtibmas, Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kota Batu dan Kecamatan Batu, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Batu serta Calon dan Saksi Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Batu.

Leave a Reply