Sambut PIMNAS 2018, Kedokteran UB Gelar Expo

PolitikaMalang – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) berupaya mempersiapkan mahasiswa untuk mematangkan diri sebelum ajang PIMNAS 2018. Salah satunya dengan menggelar Expo PKM 2018.

Sembilan PKM 2018 FK UB ikuti Expo di Graha Medika FK UB, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (13/7/2018) ini, akan dievaluasi dan dinilai langsung oleh tim pembina PKM UB.

Wakil Rektor III UB, Arief Prajitno menyambut baik pembinaan yang digelar FK UB. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu dalam menyiapkan para mahasiswa sebelum maju dalam PIMNAS 2018.

“Ini sangat membantu dalam rangka mengejar target kami Quatrick juara PIMNAS,” katanya.

Arief menyebutkan target juara empat kali berturut-turut atau tujuh kali secara umum ini, harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Karena itu, pihaknya juga meminta setiap fakultas melakukan pembinaan dengan sebaik mungkin.

“Potensi mahasiswa harus digenjot secara maksimal dengan pembinaan yang matang. Kami juga sudah menyiapkan reward yang lebih bagi para juara nanti,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III FK UB, dr Yuyun Yueniwati Prabowowati Wadjib, mengatakan expo ini dilakukan secara rutin digelar sebelum monev internal UB. Ia berharap dengan ini dapat memberikan progres signifikan dalam mempersiapkan diri sebelum PIMNAS.

“Saat ini terjadi pergeseran trend dari mahasiswa yang sebelumnya suka PIMNAS tapi sekarang lebih ke lomba internasional. Kami terus berupaya memacu agar mahasiswa juga bergairah dalam PIMNAS,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadirkan materi tentang “Tips dan Trik Monev Eksternal Dikti, Motivasi, sorta Monev dan Koreksi Proposal”. Ada 9 judul proposal yang lolos diantaranya;“Pemanfaatan Limbah Tulang Ikan Nila Sebagai Serum Antiaging Berbasis Nana Transformer”
;Pemanfaatan Membran Bakteri Pseudomonas Flueoreoscens Sebagai Terapi Pneumoniae (Infeksi Paru-paru) ; Pemanfaatan Ekstrak Daun Ficus Religiosa Sebagai Terapi Penyembuhan Luka Pada Penderita Diabetes ; Upaya Preventif dan Rehabilitasi Bullying
pada siswa SMPN 4 Malang ; Dua Kates (Madu Randu Anti Luka Kaki Diabetes); Panda Seri (Program Konseling dan Edukasi Kesehatan Reproduksi) Berbasis Direct Skill Practice Pada Wanita Usia Subur ; Ekstrak Daun Baktmg Crinum Asiaticum L. Sebagai Solusi Alternatif Perawatan Luka (Ulkus) Diabetes ;dan LAR – PHD (Identifier And Recorder patient with Database) .(*)

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Pewarta: Djoko Winahyu.

Leave a Reply