Jumat Mulia Kodim 0833 Makin Diminati Masyarakat

POLITIKA MALANG – Makan siang bareng Kodim 0833 di hari Jumat mulia makin diminati masyarakat.

Seperti biasa usai Sholat Jum’at Pelaksanaan kegiatan makan siang bersama yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0833 telah ditunggu-tunggu warga yang berada di sekitar markas Kodim 0833 kota Malang.

Hal ini nampak setelah beberapa kali kegiatan makan siang bersama yang diberi tajuk kegiatan ‘Jumat Mulia’ ini dari tiap hari Jumat selalu bertambah jumlah masyarakat yang turut serta.

Seperti siang hari ini, masyarakat yang baru selesai melaksanakan sholat Jumat di Masjid Ahmad Yani tanpa ragu masuk ke dalam areal Markas Kodim 0833 untuk makan siang gratis.

“Saya sudah tiga kali ikut Jumat Mulia di Kodim 0833 kota Malang ini, jadi setelah sholat Jumat langsung ke Kodim untuk makan siang bersama,” ujar Budi, warga sekitar Makodim 0833 kota Malang.

Menurut Budi, dengan keikutsertaannya makan siang di Makodim 0833 kota Malang tersebut bisa mulai mengikis jarak antara aparat TNI dengan masyarakat.

“Dulu masuk aja tidak pernah. Melihat tentara Kodim itu kayak seram. Tapi sekarang sudah biasa berkomunikasi gara-gara makan siang bersama di Kodim,” ungkap Budi.

Budi berharap akan semakin banyak masyarakat yang ikut kegiatan Jumat Mulia, sehingga akan mendekatkan tentara kepada masyarakat.

Selain masyarakat umum yang menikmati 200 porsi makanan yang telah disiapkan Kodim 0833 kota Malang, nampak siswa beberapa sekolah yang ada di sekitar Makodim 0833 juga asyik menikmati santap siang di Kodim 0833. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Leave a Reply