Kader Hanura Sulap Lahan Tidur jadi Bermanfaat

PolitikaMalang – Peran partai politik dalam kehidupan sosial kemasyarakatan cukup besar. Partai politik terkadang menjadi pendorong semangat warga dalam menjalankan berbagai misi sosial hingga misi di bidang lingkungan.

Salah satu contoh baik dilakukan oleh DPC Hanura Kota Malang yang menginisiasi agar lahan tidur di sebuah kawasan dimanfaatkan dengan baik dan memiliki manfaat bagi masyarakat.

Seperti contoh di Kelurahan Bandungrejosari, para kader partai besutan Wiranto ini mengubah lahan tidur di kawasan tersebut menjadi sebuah lahan yang bisa menghasilkan tanaman bermanfaat dengan menanaminya dengan sayuran yang bisa dimanfaatkan warga.

Wakil Ketua DPC Hanura Kota Malang, Sugeng, mengatakan, inisiasi penggunaan lahan tidur untuk keperluan warga ini muncul karena melihat adanya lahan yang tidak efektif dan tidak dimanfaatkan, sehingga terbesit pikiran dari Sugeng, agar bisa mengembangkan lahan tidur untuk kepentingan masyarakat sekitar.

“Ada beberapa tanaman yang saya tanam bersama Pak Hadi dari ranting Hanura Kelurahan Bandungrejosari seperti kacang panjang dan sayuran lainnya,” kata Sugeng.Dijelaskan pula, inisiasi baik ini akan dilakukan di semua kelurahan se Kota Malang dengan mendorong warga agar menyulap lahan tidur menjadi yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini adalah hal yang positif dan kami berharap hal ini bisa menginisiasi pemerintah,” tukasnya.

Sugeng berharap dengan ide positif ini Hanura Kota Malang bisa menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat dan bisa dilakukan oleh semua warga yang memiliki lahan tidur untuk lahan produktif dengan menjadikannya sebagai lahan tanaman sayuran yang bisa dimanfaatkan warga sekitar.

“Tanaman sayur jangka pendek ini bisa dimanfaatkan dengan kualitas yang tak kalah dengan sayuran lain yang dijual di pasaran, ini juga membantu perekonomian masyarakat di tengah melambungnya harga pokok makanan,” tandasnya.

Baca Juga :   The Fantastic Periodicals At the rear of Via the internet Learning Benefit provide Offers

Leave a Reply