KAHMI IBU Gelar Dialog Kebangsaan

Politikamalang – Dalam rangka menjaga dan mempererat tali silaturahim, kembali di Bulan Ramadhan ini Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bersama Rayon Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) IKIP Budi Utomo malang menggelar acara buka bersama yg dikemas dalam dialog dengan tema “meningkatkan integritas pemuda untuk Indonesia”. Acara ini diselenggarakan di Gedung Balai RW 10 Blimbing Pandean II, minggu (3/05/2018).

Acara yg dihadiri Senior-senior /Rayon KAHMI IKIP BUDI UTOMO MALANG, Pengurus HMI IKIP BU dan para perwakilan kader se Cabang Malang ini juga turut serta perwakilan organisasi intra, ekstra dan orda lainnya, di antaranya PMII, IMM, GMNI, PMKRI, LMDI, GMKI dan BEM IKIP Budi Utomo.

Lukman Hakim (Dosen bahasa Inggris IKIP Budi Utomo Malang) dan Yulianto Dwi Saputro ( ketua Jurusan PJKR IKIP Budi Utomo Malang menjadi pematerinya.

Ketua Formateur Komisariat Lafran Pane dan Kom Kihajar Dewantara saudara Abdul Hadi Zulkarnain Salem mengatakan, acara yg diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab ini di hadiri oleh 150 undangan dan 10 organisasi intra dan ekstra kampus se malang raya.

Kurang lebih 1 jam pemateri memaparkan dan me-motivasi peserta dengan menjelaskan integritas pemuda pada zaman orde lama sampai orde reformasi saat ini.”Tak bisa dipungkiri saat ini pemuda sudah mulai mengalami penurunan pemahaman tentang bagaimana mendifinisikan ber-integritas berbangsa dan bernegara.
Jangan bicara integritas jika sekarang pemuda/i masih sibuk dengan persoalan pribadinya dan enggan berbaur dengan masyarakat sekitar “ujar Yuliati Dwi Saputro.

Sementara itu, Lukman hakim saat memaparkan materi, menekankan pentingnya silaturahmi sebagai syarat berintegritas.
Saat ini untuk bersilaturahmi jarang ditemui, untuk itu perlu kader-kader HMI dan organisasi lainnya menjadi penggagas dan motor penggerak agar silaturahmi yang pada dekade ini berhenti di konsep di warung kopi.

Baca Juga :   Dominate Via the internet The state of texas hold'em Research tutorial Review

” Dengan silaturahmi ini juga, kita bisa mengikis radikalisme dan salah pemahaman serta meningkatkan kualitas berpikir pemuda lebih menjadi lebih baik,” oungkas Lukman .

Kegiatan ini bertujuan menyeragamkan Harmoni Indonesia agar Di Era milineal Ini Pemuda Kembali kepada Nilai-Nilai Kebangsan, Serta Silaturahim Antar Lintas Pemuda tetap ter Jaga (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply