KAHMI UB Bahas Pentingnya Penataan dan Kanalisasi Kader

PolitikaMalang – Untuk menyongsong kehidupan diluar kampus dan bermasyarakat , para anggota HMI wajib memiliki kompetensi tambahan, bukan hanya akademis. Karena di dunia kerja saat ini, bukan hanya dibutuhkan tenaga kerja yang pintar dalam akademis. Tapi juga harus memiliki kompetensi organisasi.

Sistem SKS pada perkuliahan membuat para mahasiswa sekarang cepat lulus dan mengejar akademik. Jadi saat di dunia kerja banyak yang tidak memiliki kemampuan organisasi dan cenderung pasif.

Hal ini disampaikan Koordinator Presidium KAHMI UB, Dr Adam Winarso saat KAHMI UB (Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Brawijaya), menggelar dialog kebangsaan dan Halal Bihalal dengan mengangkat tema Penataan dan Kanalisasi Kader HMI di Hotel Sahid Montana 2, Kota Malang, Jawa Timur kemarin.

Dialog kebangsaan KAHMI UB ini dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional. Di antaranya Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Prof Ahmad Erani Yustika, Rektor UB Prof Nuhfil Hanani AR, dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia dr Daeng Faqih.

Adam Winarso berharap para anggota HMI bisa berdinergi , berkolaborasi dengan KAHMI agar memiliki kompetensi tambahan, bukan hanya akademis. Karena di dunia kerja saat ini, bukan hanya dibutuhkan tenaga kerja yang pintar dalam akademis. Tapi juga harus memiliki kompetensi organisasi.

Sementara itu, salah satu anggota senior KAHMI, Prof Sasmito Djati, mengatakan bahwa, mengikuti organisasi seperti HMI ini justru dapat menangkal radikalisme yang tengah berkembang di kampus. Menurutnya, dalam pengkaderan, HMI bukan hanya menanamkan nilai-nilai Islam. Namun juga nilai-nilai tentang nasionalisme kebangsaan .

“HMI juga mencetak generasi yang tangguh dan siap menjadi pekerja profesional yang unggul dan berkarakter,” tegas Sasmito.

Pada dialog kebangsaan dan Halal Bihalal dengan mengangkat tema ‘Penataan dan Kanalisasi Kader HMI’, yang digelar KAHMI UB banyak membahas tentang pentingnya sinergitas antar organisasi agar menciptakan kondusivitas bermasyarakat kampus.(*)

Pewarta :Djoko Winahyu.

Leave a Reply