Kantongi Restu Gus Halim, Sanusi Siap Kembali Maju Pilbup Malang

PolitikaMalang – Setelah sekian lama enggan berkomentar, Bupati Malang, HM Sanusi akhirnya mengaku siap dicalonkan dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang. Kepastian itu disampaikan Sanusi di hadapan awak media, Senin (30/12/2019) siang.

Hal ini setelah Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Malang, Ali Ahmad memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam pencalonan pilkada 2020. Pria yang akrab disapa Gus Ali itu justru turut merekomendasikan HM.Sanusi pada Pemilihan Bupati Malang tahun depan.

“Demi menghormati amanah rakyat, saya memilih untuk fokus mengabdi di senayan sebagai anggota DPR RI” ungkapnya.

dengan latar belakang hal tersebut, Sanusi tegas mengatakan sudah mendapatkan amanah dari partainya. Sanusi pun jumawa dirinya bakal menduduki kembali kursi Bupati Malang untuk periode mendatang. Sanusi juga optimis menerangkan jika dirinya, hanya tinggal menunggu waktu untuk melanjutkan periode selanjutnya.

“Siap, sudah siap, karena sudah pengalaman,” tegas Sanusi.

Soal pengumuman resmi, Sanusi menyampaikan bahwa keputusan tersebut mutlak ada pada dewan pimpinan pusat (DPP) PKB. Termasuk terkait calon pendampingnya nanti.

“PKB itu pasti N1 dulu, baru N2 yang last minute. Baru diumumkan. Kan partai nanti yang menentukan,” bebernya.

Ditanya perihal koalisi, Sanusi menyerahkan semua keputusan kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Gus Ali. Sejauh ini, kata Sanusi, PKB belum menentukan arah koalisi dan hanya sebatas melakukan komunikasi.

“Gus Ali sudah mendekat, dengan NasDem, Gerindra, tinggal nanti Golkar. PDIP juga kalau mau. Kan belum jelas, belum ada hitam diatas putih. Tapi komunikasi tetap terus,” jelasnya.

Senada dengan Gus Ali, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengatakan dirinya juga merekom nama Sanusi sebagai calon bupati Malang.

Baca Juga :   Gelar Sosialisasi 4 Pilar bersama Guru, Gus Ali Tekankan Ideologisasi sejak dini di Dunia Pendidikan

”Saya pastikan dukungan untuk Pak Sanusi agar maju di pilbup. Saya percaya Pak Sanusi bisa melanjutkan dan memperbaiki Kabupaten Malang, terutama di desa-desa, 5 tahun lagi,” ungkap Halim Iskandar saat kunjungan ke Boon Pring Turen Jumat (27/12/19).

Dengan demikian, teka teki siapa yang bakal maju sebagai calon bupati Malang melalui PKB akhirnya terjawab. Namun demikian, kepastiannya tetap menunggu rekomendasi resmi dari DPP PKB.

Leave a Reply